Pengedar dan Bandar Sabu Diringkus Polsek Pangkalan Brandan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pengedar dan Bandar Sabu Diringkus Polsek Pangkalan Brandan

Sunday, January 20, 2019


Tersangka dan barang bukti 



P.Brandan-MLB.COM

Dua orang tersangka selaku pengedar dan bandar narkotika jenis sabu-sabu di ringkus jajaran Polsek P.Brandan, dimana dari tangan kedua pelaku disita beberapa paket sabu siap edar.

Informasi yang diterima Metro Langkat dari pihak Polsek P.Brandan, penangkapan tersangka pada Sabtu (19/1/19) sore sekitar pukul 16.30 WIB, berawal dari laporan masyarakat, bahwa salah satu rumah yang berada di Jalan Besitang, Lingkungan Sepakat, Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, sedang terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek P.Brandan Iptu Yudinto beserta anggota, langsung terjun kelokasi, dan saat di lakukan penggrebekan, pemilik rumah Burhansyah (34) sedang berada dikamar belakang dengan memegang kotak minyak rambut, dimana saat dibuka didalamnya terdapat 2 paket sabu siap edar seberat 0,78 gram.

Saat ditanya, tersangka mengaku jika barang tersebut miliknya, dan dari keterangan tersangka, barang haram tersebut didapat dari tangan seorang bandar warga P.Susu, selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap sang bandar, dimana identitas si pemasok sabu (bandar) sudah di ketahui.

Dan pada malam yang sama, sekitar pukul 20.00 WIB, Irwansyah alias Roy (44)  warga Dusun V Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, berhasil diringkus saat akan mengantarkan sabu-sabu di Jalan Medan -Banda Aceh, tepatnya di Lingkungan Pasar Balok, Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Dari penangkapan kedua ini, disita barang bukti berupa 9 bungkus plastik klip bening ukuran sedang sabu, 1 bungkus plastik klip bening ukuran kecil sabu, 1 buah hanphone dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion Warna putih BK 4348 ACP, yang digunakan tersangka.

Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih didampingi Kanit Reskrim Iptu Yudianti, saat dikonfirmasi mengatakan, dua orang tersangka merupakan pengedar dan bandar dimana penangkapan tersangka berkat informasi warga, dari penangkapan pertama disita dua paket narkotika jenis sabu, dan dari penangkapan kedua disita 10 paket sabu siap edar.

"Dari pengembangan kasus, kita lakukan penangkapan terhadap Irwansyah alias Roy sebagai pemasok sabu, dirinya ditangkap saat akan mengantarkan pesanan sabu-sabu dengan mengendarai sepeda motor, dan barang bukti sabu kita sita dari bawah tempat duduk sepeda motor yang ditaruh di dalam bungkus rokok Soempurna," ucap Kapolsek Iptu Dahnial Saragih SH.

Saat ini, kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek P.Brandan, sambil menunggu proses hukum selanjutnya, dimana para tersangka di jerat dengan UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Bud)
close