Gadaikan 4 Unit Mobil Rental, Sri Utami Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gadaikan 4 Unit Mobil Rental, Sri Utami Diamankan Polisi

Saturday, February 9, 2019


Pelaku

GEBANG-MLB.COM

Petugas Kepolisian dari Polsek Gebang berhasil mengamankan seorang wanita yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan, Jumat (8/2) sore, sekira pukul 17.00 Wib.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan polisi No.Pol.LP/  05 / II / 2019/SU/LKT / Sek Gebang tanggal 06 Februari 2019.

Adapun korban dalam kasus penipuan dan penggelapan ini adalah seorang Guru (PNS) yang bernama Gus Prayetno alias Agus (59) warga Dusun X Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Sedangkan wanita yang diduga menjadi Pelaku adalah Sri Utami (39) warga Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Dari penangkapan wanita yang diduga menjadi pelaku, didapati barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza warna putih BK 1937 Pl dan 1 (satu) unit mobil Toyota Rush warna coklat, BK 1847 PL.

Penangkapan Sri Utami bermula pada hari Rabu (6/2) sekira pukul 21.00 Wib, dimana korban melapor ke Polsek Gebang jika 4 (empat) unit mobil miliknya yang di Rental oleh pelaku tidak pulang dan telah di gadaikan.


Barang bukti

Adapun ke-empat mobil yang di Rental oleh pelaku menurut korban adalah :
Mobil Toyota Avanza warna putih BK 1937 PI, Mobil Toyota Rush warna coklat BK 1847 PL, mobil Toyota Avanza warna gre BK 1312 PL (DPB) dan mobil Daihatsu Xenia warna hitam BK 1889 DA (DPB).

Usai menerima laporan dan melengkapi mindik, Kapolsek Gebang AKP Hendri Tobing bersama anggota Reskrim, berangkat ke jalan Sei Mencirim, tepatnya di Perumahan Bumi Damai Sunggal, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Sri Utami.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengatakan jika mobil tersebut telah di gadaikan kepada orang yang tidak di kenal melalui Uncu Musdem," tegas Kapolsek Gebang, AKP Hendri Tobing, Sabtu (9/2).

Tak ingin menunggu lama, Kapolsek Gebang beserta anggota Reskrim langsung melacak keberadaan Uncu Musdem, namun belum ditemukan.

Selanjutnya, Kapolsek Gebang beserta anggota Reskrim berusaha mencari mobil yang dimaksud. Beruntung, petugas berhasil menemukan mobil Toyota Rush di Jalan Rajawali Medan dari seorang oknum aparat  dan juga menemukan mobil Toyota Avanza di daerah Tanjung Anom, yang juga didapat dari seorang oknum aparat.

Kini, guna menjalani proses selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Gebang, guna proses hukum selanjutnya. (Red)