Larikan Septor Warga, Feri Babak Belur di Permak Warga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Larikan Septor Warga, Feri Babak Belur di Permak Warga

Syah Putra
Sunday, February 10, 2019



Tersangka babak belur usai di hajar massa


KUALA-MLB.COM

"Untung tak dapat di raih malang tak dapat di tolak", kiranya pepatah ini pantas di sematkan kepada Feri Abdianta (27) dimana dirinya nyaris tewas dan babak belur di hajar massa akibat ulahnya melarikan sepeda motor milik tetangganya sendiri. Sabtu (9/2/19) sore.

Pasalnya, pria yang tinggal di Lingkungan VI Besuki, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat ini, kedapatan sedang melintas, dimana dirinya dicari warga dan pihak kepolisian terkait aksi pencurian sepeda motor jenis Honda Supra X BK 6986 FE, milik Ngapul Sitepu (39) warga Dusun Lau Munci, Desa Bekiung, Kecamatan Kuala, dimana kasus pencurian ini sudah di laporkan kepihak yang berwajib.

Akibat kejadian ini, warga yang melihat tersangka sedang melintas, langsung berusaha menghentikan dan menangkap dirinya, namun tersangka berusaha lari dan melawan hingga menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan tingkahnya. Beruntung, tak lama kemudian Polisi dari Polsek Kuala turun ke lokasi dan mengamankan tersangka dari amukan warga.

Informasi yang diterima Metro Langkat, sebelumnya pada minggu (20/1/19) dini hari sekitar pukul 00.30 Wib, tersangka (Feri Abdianta) mendatangi rumah korban, dengan alasan meminjam kendaraan untuk mengantarkan mesin Chainsaw ke kampung Banten.

Korban yang merasa kenal dengan tersangka, tanpa menaruh rasa curiga langsung memberikan pinjaman sepeda motor miliknya, namun hingga pagi menjelang siang, kendaraan yang dipinjamkan tidak kunjung dikembalikan.

Korban berusaha mencari dan mendatangi kerumah tersangka, namun tidak ketemu, bahkan korban sempat mencari ketempat biasa tersangka main namun tidak ketemu juga, merasa keberatan korban yang sudah beberapa hari mencari keberadaan tersangka langsung membuat laporan ke Polsek Kuala dengan surat laporan Polisi No. : LP / 10 / I / 2019 / SU / LKT / SEK / KUALA / tanggal 28 Januari  2018.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan.SIK, melalui Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan saat di konfirmasi wartawan membenarkan penangkapan ini.

"Tersangka di tangkap sesuai dengan Surat Perintah Penangkapan Nomor : SP. KAP / 13  / I / 2019/ Reskrim, tanggal 28 Januari 2019, dimana tersangka di tangkap terkait pencurian/penggelapan sepeda motor," ucap AKP Arnold Hasibuan.

Dirinya juga menjelaskan, atas kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp 4.000.000.-,
dan tersangka sudah diamankan di Polsek Kuala guna proses hukum selanjutnya. (Bud)