Miliki Paket Sabu, Nelayan Desa Klantan Gol

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Miliki Paket Sabu, Nelayan Desa Klantan Gol

Syah Putra
Monday, February 4, 2019


Tersangka (Jongkok tidak berbaju) saat diamankan Polisi

BRANDANBARAT-MLB.COM

Unit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan, Senin (4/2/19) dini hari, berhasil menyita 6 paket sabu siap edar dengan berat brutto 4,55 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1 buah skop sabu terbuat dari pipet dan 10 plastik klip kosong.

Barang bukti sabu ini disita dari tangan seorang nelayan bernama Muslim (31) yang tinggal di Dusun I Desa Klantan, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat. Dirinya ditangkap di sebuah rumah kosong yang berada di Dusun III Desa Klantan, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Informasi yang dirangkum wartawan dari Pihak Polsek P.Brandan, bahwa penangkapan ini berawal dari informasi warga, bahwa disalah satu rumah kosong yang berada di Dusun III Desa Klantan, Kecamatan Brandan Barat, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika.

Atas informasi ini, anggota Unit Reskrim Polsek P.Brandan langsung terjun kelokasi untuk melakukan pengintaian dan melihat seseorang yang mencurigakan dari dalam rumah.

Tidak mau berlama-lama, petugas langsung menggrebek rumah tersebut dan mendapati seorang pria bernama Muslim. Ketika dilakukan pemeriksaan serta menggeledah badan tersangka, dari kantong celana depan sebelah kanan, petugas menemukan 1 kantongan warna hitam yang didalamnya terdapat 1 buah dompet warna merah merk Zara, dimana saat di buka didalamnya terdapat barang bukti beberapa paket sabu siap edar, timbangan elektrik dan skop sabu.

Saat diintrogasi, tersangka mengaku jika barang haram tersebut miliknya. Guna penyidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti langsung di bawa ke Polsek P.Brandan.

Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Yudianto saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini.

"Tersangka ditangkap  terkait atas kepemilikan narkotik jenis sabu-sabu, dimana dari tangan tersangka ditemukan barang bukti beberapa paket sabu, timbangan serta skop sabu," bebernya.

"Penangkapan tersangka berkat informasi warga yang resah dengan peredaran narkotika didaerah tersebut. Sedangkan tersangka saat ini sudah kita amankan guna proses hukum selanjutnya," sambung Kapolsek.

Dirinya juga menjelaskan, tersangka akan di jerat dengan UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Bud)