Terekam CCTV, Dua Pelaku Pencurian Kayu Broti Diringkus Polsek Brandan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Terekam CCTV, Dua Pelaku Pencurian Kayu Broti Diringkus Polsek Brandan

Syah Putra
Tuesday, February 5, 2019



Kedua tersangka saat diamankan (Zainuddin alias Zen baju kaos merah, Umar Syahputra baju kaos hitam)

P.BRANDAN-MLB.COM

Dua orang tersangka pelaku pencurian kayu broti, Selasa (5/2/19) pagi, diringkus Polsek Pangkalan Brandan, dari dua tempat berbeda.

Tersangka pertama Zainuddin alias Zen (34) warga Jalan Babalan Lorong Gandi, Lingkungan Bahari, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, ditangkap saat berada di Pos Lorong Gandi dekat rumahnya.

Sementara tersangka lainnya, Umar Syahputra (32) Warga Jalan Pelabuhan, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ditangkap saat berada di sebuah penangkaran sarang walet di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Keduanya ditangkap terkait aksi pencurian kayu broti milik Ilham (35) warga Jalan Babalan No 10 Lingkungan Bahari, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dimana aksi pencurian ini terjadi pada Rabu (30 /1/19) sekitar pukul 03.35 Wib.

Aksi pencurian ini diketahui Ilham pada Senin (4/2/19) pagi sekitar pukul 09.00 Wib, dimana saat itu Iham akan menuju gudang ikan miliknya, melihat 18 batang kayu broti yang terletak didepan gudang sudah hilang dengan ukuran 2x4 sebanyak 10 batang dan ukuran 2x5 sebanyak 8 batang.

Merasa curiga ada yang mencuri kayu broti miliknya, Ilham langsung memeriksa dan membuka rekaman CCTV yang terpasang, saat dibuka wajah pelaku terlihat jelas dan dikenal, atas kejadian ini dirinya langsung membuat pengaduan ke Polsek P.Brandan.

Kapolsek P.Brandan AKP Dahnial Saragih.SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Yudianto, saat di konfirmasi membenarkan penangkapan ini.

"Aksi tersangka terekam camera CCTV, dan pelaku dikenal korban, atas laporan korban tersangka kita tangkap dari dua lokasi berbeda, saat ini keduanya sudah kita amankan guna proses hukum lebih lanjut," ucap Kapolsek menjelaskan jika tersangka masih menjalani pemeriksaan, dan barang bukti kayu broti juga turut disita untuk dijadikan barang bukti. (red)