Tetap Menolak Haddad Alwi, Presidium Ormas Islam Mengaku Dibohongi Ketua FKUB

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tetap Menolak Haddad Alwi, Presidium Ormas Islam Mengaku Dibohongi Ketua FKUB

Friday, February 22, 2019



BINJAI-MLB.COM

Sebelumnya, Kamis (21/2) permintaan Presidium Ormas dan Komunitas Islam Binjai untuk membatalkan acara Tabligh Akbar dan Shalawat yang mendatangkan tokoh yang terindikasi kuat berfaham Syiah, Haddad Alwi, sudah dipenuhi pihak Panitia penyelenggara dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Binjai Ustadz Nasir kepada Ketua harian Presidium Abu Imam dan Seketaris Presidium Ormas Islam, M Lud Siregar melalui sambungan telepon selular masing masing. 

Menurut pengakuan Seketaris Presidium Ormas Islam, M Lud Siregar, saat dikonfirmasi awak media usai mengunjungi Rumah Dinas Kapolres Binjai, Kamis (21/2) malam, sekira Pukul 23.30 Wib, Ustadz Nasir sebelumnya juga menyampaikan undangan dari Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, untuk silaturahim pada Kamis (21/2)  malam, di rumah dinasnya.

Akhirnya, kata M Lud Siregar, Presidium pun berhusnudzhan dengan itikad baik memenuhi undangan Kapolres Binjai. Akan tetapi, sesampainya di lokasi, Presidium ternyata dibohongi.

"Pertemuan tersebut tiba-tiba berubah jadi forum mediasi yang menghadirkan Haddad Alwi. Hal ini tidak sesuai janji pihak penyelenggara dan Ketua FKUB," tegas Seketaris Presidium Ormas Islam, M Lud Siregar.

Lebih lanjut dikatakan Mantan Ketua FPI Kota Binjai ini, dalam pertemuan yang dihadiri Walikota dan Sekda tersebut, Haddad Alwi tidak bisa membuktikan bahwa dirinya bukan Syiah. Bahkan dirinya (Haddad Alwi) tidak bisa mengkonfirmasi langsung kepada Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan Ketua DPP FPI Ahmad Sobri Lubis, yang katanya jadi saksi Beliau.

"Intinya Presidium Ormas dan Komunitas Islam Binjai tetap menolak acara tersebut diisi oleh Haddad Alwi, dan menyatakan kekecewaan atas kebohongan Ketua FKUB Binjai, Ustadz Nasir dan panitia penyelenggara," kata M Lud Siregar, dengan nada kecewa.

Lebih lanjut dikatakan M Lud Siregar, dalam pertemuan tersebut Ketua FKUB Kota Binjai, Ustadz Nasir, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

"Ustadz Nasir juga hadir dipertemuan tadi," katanya.

Pada prinsipnya, sambung M Lud Siregar, Ormas Islam tetap taat hukum, tapi amat membenci kebohongan yang disengaja.

"Semoga Allah menjaga kota Binjai tetap kondusif dan terlindung dari kesesatan sekte Syiah," harap M Lud Siregar. (Red)
close