Amelia "Ratu Sabu" Asal Bahorok Akhirnya Menyerah Ditangan Polisi, Warga : Terima Kasih Kapolres Langkat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Amelia "Ratu Sabu" Asal Bahorok Akhirnya Menyerah Ditangan Polisi, Warga : Terima Kasih Kapolres Langkat

Syah Putra
Monday, March 4, 2019


Kedua pelaku dan barang bukti

LANGKAT-MLB.COM

Warga Kecamatan Bahorok meapreasi kinerja Satresnarkoba Polres Langkat. Sebab, seorang Wanita yang disebut sebut sebagai "Ratu Sabu" dan terkenal licin di Kecamatan Bahorok, akhirnya berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Langkat, Minggu (3/3) Dinihari, sekira Pukul 03.00 Wib.

Wanita tersebut adalah Amelia br Ginting alias Amel (33) warga Dusun lV Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Dirinya diamankan Satresnarkoba Polres Langkat karena terbukti menyimpan/menguasai/memiliki Narkotika jenis Sabu Sabu dan Ganja yang disimpan didalam. rumahnya.

Bersama Amelia, ikut juga diamankan seorang Pria yang bernama Sungkunen PA alias Iwan (43) warga Dusun lV Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Dari kedua Pelaku ini, Petugas Kepolisian Satresnarkoba Polres Langkat berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(Satu) Bungkus plastik klip bening ukuran kecil diduga berisikan narkotika jenis Sabu Sabu dengan berat bruto 0,13 gram, daun ganja kering yang terbungkus kertas filter rokok dengan berat bruto 0,56 gram serta 1(Satu) Bungkus plastik klip bening kosong.

Penangkapan keduanya bermula saat Personil Satresnarkoba Polres Langkat yang dipimpin oleh Kanit II Ipda Amrizal Hasibuan SH, mendapat Laporan (informasi) dari masyarakat bahwa disebuah rumah yang berada di Dusun lV Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok, sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis Sabu Sabu.

Laporan warga langsung di respon oleh Satresnarkoba Polres Langkat. Guna menyikapi informasi tersebut, Team Opsnal langsung bergerak menuju rumah tersebut.

Sesampainya di rumah yang dimaksud dan melakukan pengintaian serta memastikan adalah orang yang dimaksud, Team Opsnal langsung melakukan penggrebekan dan mengamankan pelaku saat berada didalam rumahnya.

"Team Opsnal didampingi oleh Kepala Desa setempat selanjutnya melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan dari sudut ruang tamu ditemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu Sabu dan Daun Ganja Kering," tegas Kasubbaggumas Polres Langkat, AKP Arnold, Senin (4/3).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Team Opsnal Satresnarkoba Polres Langkat membawa Pelaku dan barang bukti ke Polres Langkat, guna di proses hukum lebih lanjut.

Terpisah, salah seorang warga Bahorok yang mengaku bernama Edi, merasa bersyukur dan berterima kasih atas diamankannya Amelia, sang "Ratu Sabu".

"Buat Kapolres Langkat, khususnya Satresnarkoba Polres Langkat, terima kasih atas diamankannya Ratu Sabu ini. Selama ini dia (Amelia) terkenal licin dan seolah tak tersentuh hukum. Sekarang dia baru merasakan akibatnya. Hukum yang berat aja daripada merusak generasi muda," ucapnya, sembari memberi ucapan Terima kasih kepada Polres Langkat. (Red)