Satu Kilogram Sabu Berhasil Diamankan Polisi dari Duet Mustafa dan Yunus

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Satu Kilogram Sabu Berhasil Diamankan Polisi dari Duet Mustafa dan Yunus

Friday, March 1, 2019


Kedua pelaku dan barang bukti

Besitang-MLB.COM

Polsek Besitang Polres Langkat, Kamis (28/2) pagi, sekitar Pukul 05.30 wib, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dengan barang bukti 1 Kg, dan mengamankan dua orang tersangka.

Informasi yang di rangkum MLB.COM dari Humas Polres Langkat, penangkapan berawal dari informasi yang diterima Polsek Besitang bahwa ada 1 (satu) unit mobil dari arah Aceh menuju Medan membawa narkotika jenis sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas menggelar sweeping di depan Pos Lantas Besitang, tepatnya di Jalan lintas Medan-Aceh, Lingkungan I Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Dan sekitar pukul 05.30 wib, petugas memberhentikan 1 (satu) unit mobil Honda Jazz BK 1726 ZI, warna metalik abu rokok, yang datang dari arah Aceh, dimana mobil ini di tumpangi oleh dua orang, saat diperiksa dan di geledah, dari tas sandang salah seorang penumpang ditemukan 1 (satu) bungkusan yang dilakban coklat.

Petugas yang curiga langsung membuka, dan ternyata didalamnya berisi butiran kristal sabu-sabu dengan berat sekitar 1 Kg, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke polsek Besitang guna proses penyelidikan selanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui kedua tersangka bernama, M Yunus (31) warga Dusun B, Desa Ranto Panyang, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh utara, dan Mustafa (27) warga Dusun Selatan, Desa Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Langkat Doddy Hermawan.SIK, melalui Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan saat di konfirmasi wartawan membenarkan penangkapan ini. Tersangka ditangkap terkait dalam kepemilikan narkotika Golongan I jenis sabu-sabu dimana penangkapan tersangka sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 10 / II/ 2019/ LKT / SEK-BESITANG, tanggal 28 Februari 2019.

"Mobil ditumpangi oleh 2 (dua) orang, dan barang bukti ditemukan di dalam tas sandang yang di pakai oleh M Yunus, sementara Mustafa sebagai supir, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) Lebih subs pasal 115 ayat 1 UU Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika," jelas AKP Arnold Hasibuan selaku Kasubag Humas Polres Langkat. (Bud)
close