Sulitnya Gas 3 Kg, H Zainuddin Purba SH Meminta Kepada Pemkab Langkat Agar Menyediakan Pangkalan Gas di Sei Bingai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sulitnya Gas 3 Kg, H Zainuddin Purba SH Meminta Kepada Pemkab Langkat Agar Menyediakan Pangkalan Gas di Sei Bingai

Syah Putra
Monday, March 11, 2019


H Zainuddin Purba SH

LANGKAT-MLB.COM

Salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golkar, nomor urut 2, Daerah Pemilihan 12 (Kota Binjai - Kabupaten Langkat) H Zainuddin Purba SH, meminta Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, untuk mendirikan Pangkalan Gas 3 Kilogram di Kecamatan Sei Bingai.

Sebab, menurut Pria yang akrab disapa Pak Uda dan saat ini juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, warga di Sekitar Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, harus membeli Gas 3 Kilogram dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, yaitu di Kabupaten Deli Serdang.

"Hal itu karena tidak adanya Pangkalan Gas 3 Kilogram di sekitar Desa mereka, sehingga masyarakat mengeluh," beber Pak Uda, Senin (11/3).

Lebih lanjut dikatakan Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai, adapun Desa yang tidak mempunyai Pangkalan Gas sehingga harus membeli Gas 3 Kilogram (Gas Melon) ke Kabupaten tetangga adalah di Pasar VI dan Pasar VII Namu Ukur, Desa Pekan Sawah, Desa Namo Tating, yang berada di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Untuk itu, sambung Pak Uda, untuk mendapatkan Gas 3 Kilogram, warga yang ada di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, harus membelinya di Kecamatan Kutalimbaru, yang juga masuk di dalam Kabupaten Deli Serdang.

"Kita minta Kabag Perekonimian Kabupaten Langkat ataupun Dinas terkait, untuk tanggap akan hal ini. Sedangkan pengajuan pengajuan yang selama ini dilakukan oleh masyarakat, agar jangan dipersulit dan dengan alasan tidak adanya Kuota, sehingga bisa segera direalisasikan," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan H Zainuddin Purba SH, dirinya meminta kepada Pemkab Langkat, khususnya Bagian Perekonomian, agar menampung pengajuan masyarakat sehingga diharapkan adanya Pangkalan Gas di sekitar Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

"Warga meminta agar Pemerintah Daerah bisa berinisiatif. Hal itu supaya adanya pemerataan," tutupnya. (Put)