Transaksi Diteras Pengadilan, Simamora Diintai Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Transaksi Diteras Pengadilan, Simamora Diintai Polisi

Wednesday, March 13, 2019
Tersangka Simamora. (ist)


Brandan-MLB.com

Polsek P.Brandan Polres Langkat, kembali mengamankan seorang tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu, di mana dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu dengan berat Brutto 1,05 gr. Rabu (13/3/19) siang.

Tersangka Irwansyah Simamora (41) warga Dusun I Sei Pandan Desa Sei Meran Kec Pangkalan Susu Kab Langkat, dirinya di tangkap saat sedang berada di teras depan Kantor Pengadilan Negeri P.Brandan di Jalan Arnan Kel. Pelawi Utara Kec.Babalan Kab. Langkat.

"Tersangka di tangkap terkait kepemilikan narkotika jenis sabu, dimana penangkapan tersangka sesuai dengan LP / 34 / III / 2019/ LKT /SEK-BRANDN.

Tgl 13 Maret 2019, dimana tersangka di jerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika", ucap Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Satagih. SH, menjelaskan jika saat ini tersangka sudah di amankan guna manjalani proses hukum selanjutnya.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi warga, dimana di lokasi yang di maksud sedang terjadi transaksi narkotika jenis sabu, atas informasi ini, anggota unit Reskrim Polsek P.Brandan, langsung melakukan pengintaian, dan mendapati tersangka sedang duduk diteras Kantor Pengadilan.

Melihat gerak gerik tersangka yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan menggeledah tubuh tersangka, dimana dari kantong celana belakang, ditemukan kotak rokok Marlboro merah, yang di didalamnya terdapat satu paket plastik klip sabu.

Saat di tanya, tersangka mengaku jika sabu tersebut miliknya, guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka langsung di boyong ke Mapolsek P.Brandan.

"Perang melawan narkoba bukan hanya untuk aparatur dan instansi Pemerintah saja, melainkan untuk kita semua, peran serta masyarakat sangat mendukung kinerja Polri dalam membrantas peredaran narkoba

Unuk itu kepada masyarakat, kita himbau untuk selalu bekerja sama dalam memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat", tambah Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih .SH. (Bud)