Curi Mesin Air, Acun dan Ando Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Curi Mesin Air, Acun dan Ando Diamankan Polisi

Monday, April 22, 2019


Pelaku dan barang bukti

BINJAI-MLB.COM

Dua orang Pria yang melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan, yaitu melakukan Pencurian Satu Unit Mesin sedot air Merk Sanyo berwarna putih, berhasil diamankan aparat Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai, Minggu (21/4) Sore.

Adapun kedua Pria yang dimaksud adalah Junaidi alias Acun (30) Warga Dusun II Jalan Pasar 7 Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Alfiando alias Ando (24) Warga Dusun II Pasar I Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Dari para Pelaku yang berhasil diamankan di Pasar VII Cina, Dusun II Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Petugas dari Unit Reskrim Polsek Binjai berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu Unit Mesin sedot air merk Sanyo berwarna putih.

Informasi yang berhasil dirangkum, keduanya berhasil diamankan setelah anggota Opsnal Reskrim Polsek Binjai beserta Kanit Reskrim Ipda J Sitanggang, mendapat informasi bila para Pelaku yang telah melakukan pencurian Satu Unit mesin sedot air Merk Sanyo, berada di TKP.

Menerima informasi tersebut, Petugas langsung meluncur ke TKP yang dimaksud dan berhasil mengamankan para Pelaku, yaitu Acun dan Ando.

"Dalam kasus ini, Acun berperan sebagai Pelaku yang mengambil barang. Sedangkan Ando berperan sebagai penjual barang," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Dari nyanyian keduanya, tersebutlah nama Anto alias Ipong yang merupakan Warga Gang Sayur, Desa Tandem Hilir l, dan merupakan Penadah dari Mesin air curian tersebut.

"Anto alias Ipong adalah yang membeli mesin air itu seharga Rp 250.000," tegas Perwira dengan dua balok di pundaknya ini.

Namun, saat Petugas mendatangi kerumahnya, Anto alias Ipong sedang keluar rumah. Sedangkan mesin Sanyo hasil curian yang berada dirumahnya, langsung diamankan Petugas sebagai barang bukti.

"Pelaku tidak berada dirumah saat akan diamankan. Sementara Mesin air hasil curian yang dibelinya dititipkan oleh keponakannya yang bernama Ayu," ungkap Siswanto Ginting.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Binjai, untuk di mintai keterangan lebih lanjut. (Put)
close