Dor, Dor, Dorrr... Terduga Narkoba Hilang Dilaut Sei Bilah

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dor, Dor, Dorrr... Terduga Narkoba Hilang Dilaut Sei Bilah

Saturday, April 13, 2019
Warga beramai ramai mencari Li yang diduga tengelam kedalam laut setelah ditembaki petugas Satnarkoba Polres Langkat.(bud) 


Sei Lepan-MLB.com

Tim ops satres narkoba Polres Langkat, yang dipimpin Kanit II Satres Narkoba Polres Langkat Ipda Amrizal Hasibuan, Sabtu (13/4/19) siang, melakukan penggrebekan terhadap pelaku tindak kejahatan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Penggrebekan di lakukan di salah satu rumah tersangka di Jalan Pelabuhan Ujung Kel.Sei Bilah Kec.Sei Lepan Kab.Langkat, dimana salah satu terduga pemilik sabu-sabu bernama Umar Syahputra (32) berhasil di ringkus, sementara salah seorang temannya berinisial Li kabur dengan cara melompat kedalam laut/sungai Babalan.

Atas kejadian ini, Li di duga tenggelam di dasar laut, hingga menjelang malam, petugas dari Kepolisian Polres Langkat dibantu Polsek P.Brandan, Polair serta BPBD Kab Langkat dan warga sekitar masih mencari di sekitar laut tempat Li tenggelam.
Pencarian terhadap Li yang tengelam dilaut terus dilakukan

Menurut keterangan warga sekitar yang berhasil di rangkum MLB.com, awalnya terlihat Li kabur dari kejaran petugas kepolisian berpakaian preman, petugas sempat memberikan tembakan peringatan namun tak di indahkan Li, dirinya terus lari dan melompat kelaut.
Umar rekan Li yang diamankan Polisi saat digrebek. (bud) 

"Ada sekitar dua atau tiga tembakan yang kami dengar, tapi dia ( Li ) terus kabur dan loncat kelaut dari samping rumah, kami yang duduk dipinggir pelantaran (gudang) sempat melihatnya minta tolong hingga dua kali dengan posisi kepala di atas air, dan yang ketiga langsung tenggelam", ucap Yetno dan warga sekitar yang melihat Li tenggelam.

Atas kejadian ini, masyarakat terus berdatangan ingin melihat lokasi kejadian, dimana pihak kepolisian terus melakukan upaya pencarian korban, dengan peralatan seadanya.

Sempat beredar isu, bahwa Li sempat tertembak di dada, namun dari hasil keterangan Ipda Amrizal Hasibuan kepada Muhtar Kutai (66) abang korban disaksiakan warga lainnya di sekitar lokasi, mengatakan.

"Korban melarikan diri saat di grebek dan akan ditangkap terkait kasus narkotika bersama temannya Umar Syahputra yang saat ini sudah di amankan di Polsek P.Brandan, dari penggrebekan ini ditemukan barang bukti narkotika", ucap
Ipda Amrizal Hasibuan, namun dirinya tidak menjelaskan berapa banyak barang bukti yang disita.

Dirinya juga menjelaskan, pihak Kepolisian akan berusaha terus mencari keberadaan korban yang tenggelam, dengan bantuan dari pihak BPBD Kab Langkat, "Kita akan bekerja semaksimal mungkin mencari korban yang tenggelam", tambahnya.

Sementara itu, Muhtar Kutai (66) selaku abang korban mengatakan, "atas kejadian ini kita sangat terharu, apapun masalahnya (Li) saya berharap upaya pihak kepolisian untuk mencari adik saya, benar tidaknya di tembak nanti ada pembuktiannya setelah ditemukan", ucap Muhtar Kutai.

Terkait isu beredarnya kabar bahwa korban sempat di tembak, Kanit II Satres Narkoba Polres Langkat Ipda Amrizal Hasibuan, saat di konfirmasi MLB.com, mengatakan." Kita koordinasi sama pimpinan, abang konfirmasi aja sama Kasat", ucap Ipda Amrizal Hasibuan,

Diketahui, Li baru beberapa bulan lalu bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) terkait kasus narkotika, di duga Li tenggelam kedasar laut akibat kelelahan dan lemas setelah di kejar petugas kepolisian, saat ini masyarakat masih ramai di lokasi kejadian melihat upacaya pencarian korban yang tenggelam di laut, tepatnya di Laut/sungai Babalan di depan gudang lambok lama Jalan Pelabuhan Lingk I Kel Sei Bilah Barat Kec.Sei Lepan Kab. Langkat. (Bud)