Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh Dihalaman Warga Di Brandan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh Dihalaman Warga Di Brandan

Monday, April 22, 2019
Subur : Bunga bangkai yang tumbuh subur dihalaman rumah warga bernama Lastri di Pangkalan Brandan, Kab Langkat.(budi) 

P.Brandan-MLB.com

Warga P.Brandan Kec Babalan dan sekitarnya, heboh dengan berita tumbuhnya jenis bunga langka (bunga bangkai) di halaman pekarangan rumah warga di Jalan Manaf Gang Sepakat, Lingk III Kel Pelawi Utara Kec.babalan Kab. Langkat.

Lastri (36) pemilik rumah saat ditemui MLB.com, Senin (22/4/19) mengatakan, awalnya dirinya mengira bunga bangkai ini hanya tanaman keladi biasa, sehingga setiap hari disirami seperti tanaman bunga lainnya.
Lastri baju kuning sipemilik bunga bangkai. (budi) 

"Pada Minggu malam lalu,kami mencium bau bangkai yang sangat menyengat, kami kira ada hewan mati, namun saat di periksa di halaman, baunya berasal dari bunga bangkai ini", ucap Lastri.

Dirinya juga menambahkan, selama ini dirinya menganggap jika bunga langka ini merupakan bunga keladi biasa, yang ditanam di halaman/pekarangan rumah, namun setelah mekar bentuknya sangat berbeda dan mengeluarkan bau bangkai yang sangat menyengat.

Awalnya, daun bunga tumbuh kecil berkerucut, namun setelah mekar bentuknya semakin membesar dan meninggi hingga mencapai ketinggian lebih kurang 50 cm.

Warga yang mendapat kabar, tumbuhnya bunga langka ini terus berdatangan, baik hanya sekedar ingin melihat langsung dan berfhoto mengabadikan momen langka ini.

Rina Arfah Nasution (39) salah seorang warga mengatakan, jika kedangan dirinya hanya untuk melihat fenomena langka ini, "Beritanya sudah gempar di masyarakat, makanya saya datang kemari untuk melihat dan berfoto disini, karena ini kejadian langka dan baru terjadi di kota Brandan ini", ucapnya.

Melihat dari bentuk fisiknya, bunga bangkai ini berjenis Amorphohallus Titanum, dan hingga saat ini warga masih terus berdatangan melihat bunga langka ini. (Bud)


close