Ketahuan Curi Sepeda Motor Dengan Kunci T, Darma Sembiring Bonyok Dihajar Warga

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ketahuan Curi Sepeda Motor Dengan Kunci T, Darma Sembiring Bonyok Dihajar Warga

Sunday, April 7, 2019


Pelaku dan barang bukti

BINJAI-MLB.COM

Darma Sembiring (24) Warga Dusun l Desa Namu Rumbe Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, berhasil diamankan oleh Warga dan diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, karena berusaha melakukan Pencurian Sepeda Motor di Jalan Ir H Juanda, Lingkungan VI Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (7/4) Sekira Pukul 14.30 Wib.

Akibat dari perbuatannya yang diketahui warga, Darma Sembiring akhirnya menjadi bulan bulanan warga. Puas menghakimi Pelaku, Warga akhirnya menyerahkannya ke Aparat yang berwajib.

Dalam melancarkan aksinya ternyata Pelaku tidak sendirian, dirinya berboncengan dengan rekannya yang bernama Tedi Sanjaya (24) Warga Pondok Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, yang selamat dari kepungan warga dan kini ditetapkan sebagai DPO.

Sedangkan Korban adalah Kasman Sitepu (55) Warga Jalan Bejomuna, Lingkungan X Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Kejadian bermula saat korban yang bernama Kasman Sitepu, memarkirkan Sepeda Motor miliknya yaitu Honda Vario 125, BK 2676 RAQ, di depan sebuah kios milik M Ridho (penjual pulsa), tepatnya di Jalan Ir H Juanda, Lingkungan XI (dekat Simpang Kolam Renang Tirta Rahrem) untuk membeli pulsa.

Saat korban sedang mengisi Pulsa, tiba tiba datang  2 orang Pelaku yang berboncengan berusaha melarikan Sepeda Motor milik Korban.

"Pelaku berusaha melarikan Sepeda Motor milik Korban dengan cara merusak kunci Sepeda Motor menggunakan alat kunci T," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Minggu (7/4) malam.

Lebih lanjut dikatakan Siswanto Ginting, melihat Pelaku mencoba mengambil Sepeda Motornya, Korban dengan Spontan berteriak "Maling".

"Merasa Panik mendengar teriakan korban, Pelaku terjatuh dan berusaha meninggalkan Sepeda Motor milik korban selanjutnya langsung naik keboncengan Sepeda Motor Honda Satria F 125, BK 2095 AIF,  yang dikemudikan oleh rekannya," tegas Siswanto Ginting.

Usaha kedua Pelaku untuk melarikan diri menemui kesulitan. Sebab, warga yang sudah tiba di TKP, merasa geram dan akhirnya berhasil menghadang Sepeda Motor pelaku.

"Melihat situasi demikian, kedua Pelaku mencoba melarikan diri dan melompat dari Sepeda Motor. Namun warga mengejar dan berhasil menangkap seorang Pelaku yang bernama Darma Sembiring, sedangkan pelaku lainnya yang bernama Tedi Sanjaya, berhasil melarikan diri," ungkap Perwira Pertama ini.

Warga yang sudah tersulut emosi, sambungnya, akhirnya secara bersama sama melakukan pemukulan terhadap Pelaku.

Tak berselang lama, Kanit Reskrim Polsek Binjai Timur Ipda MM Ketaren, bersama Anggota Opsnal Reskrim tiba di TKP dan langsung mengamankan Pelaku  ke Mako Polsek Binjai Timur untuk di Proses lebih lanjut.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah Sepeda Motor Satria F 125 BK 295 AIF, Sepeda Motor Hinda Vario 125 BK 2676 RAQ, serta Kunci T. (Put)