Li, Terduga Pelaku Narkoba Yang Hilang Dilaut Ditemukan Tewas

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Li, Terduga Pelaku Narkoba Yang Hilang Dilaut Ditemukan Tewas

Sunday, April 14, 2019

Lias ditemukan sudah tak bernyawa oleh BPBD.  Selanjutnya jasat korban dievakuasi untuk dibawa kerumah duka. (bud) 

Sei Lepan-MLB.com

Setelah pencarian lebih dari 10 jam ahirnya Lias warga kel Sei Bilah Kec Sei Lepan Kab.Langkat yang di nyatakan tenggelam di Sungai Babalan, usai digrebek Polisi dari Satuan Narkoba Polres Langkat ditemukan Minggu (14/4) dalam kondisi tak bernyawa.


Minimnya peralatan membuat usaha pencarian terkendala, dengan suasana gelap gulita dan penerangan listrik yang bersumber dari PLN terputus (mati lampu) menambah beratnya usaha pencarian kala itu.

Selain itu, keruhnya warna air dan dalamnya dasar laut yang juga berlumpur, menyebabkan beberapa penyelam kesulitan untuk melihat di kedalaman air.
Pencarian jasat korban tadi malam sebelum ditemukan tak bernyawa. (yg) 

Syamsol nelayan setempat yang ikut menyelam membantu mencari korban mengatakan, "Air sangat keruh, jangankan malam, siang tadi juga keruh,sehingga mengganggu penglihatan dan jarak pandang", ucapnya.

Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Dedy Yansyah Ginting mengatakan,"Usaha pencarian korban terus kita lakukan, sesuai permintaan keluarga korban dan masyarakat sekitar, namun minimnya peralatan membuat upaya pencarian korban sedikit terkendala", ucap Kapolsek.

Dirinya juga menjelaskan, jika situasi ini juga sudah di bicarakan bersama forkofimcam Sei Lepan dengan meminta bantuan kepada pihak Marinir Tangkah lagan dan BPBD Kab Langkat.


Lias di ketahui tenggelam di sungai Babalan, Sabtu (13/4/19) siang sekitar pukul 15.00 wib, di mana dirinya melarikan diri dari sergapan tim ops satres narkoba Polres Langkat, yang dipimpin Kanit II Satres Narkoba Polres Langkat Ipda Amrizal Hasibuan, terkit kasus penyalah gunaan narkotika.

Dimana salah seorang tersangka bernama Umar Syahputra (32) warga Jalan Pelabuhan Ujung Kel.Sei Bilah Kec.Sei Lepan Kab.Langkat, berhasil di tangkap, sementara Lias berusaha kabur walau sudah di beri tembakan peringatan oleh petugas, dirinya tetap kabur dengan cara melompat kelaut, hingga akhirnya tenggelam.(bud)