Puluhan Kotak Surat Suara Rusak DiKecamatan Babalan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Puluhan Kotak Surat Suara Rusak DiKecamatan Babalan

Monday, April 15, 2019

Budi Syahkurnia Wartawan Metro Langkat bersama kotak surat suara yang ditemukan banyak mengalami kerusakan di kecamatan Babalan. (red) 

Babalan-MLB.com

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 sudah sampai di Kecamatan Bababalan Kab.Langkat, sebanyak 990 kotak suara dengan diangkut 7 truck colt diesel sudah di bongkar dan di simpan di aula kantor camat Babalan.Senin (15/4/19).

Dengan pengawalan TNI/Polri dan di awasi oleh PPK dan Panwaslih Kecamatan serta forkopimcam Babalan, pembongkaran logistik pemilu terutama kotak suara, banyak di temui kerusakan.

Ketua PPK Babalan Rihad Apri saat ditemui wartawan mengatakan, Kecamatan Babalan terdiri dari 8 desa dan kelurahan,dengan jumlah TPS sebanyak 198 TPS, dimana setiap TPS terbagi menjadi 5 Kotak suara.

Diantaranya, Kotak Suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan kotak suara untuk Presiden dan wakil Presiden.

"Saat ini kami lagi menghitung jumlah keseluruhan kotak suara, perkiraan ada sekitar 40 kotak suara yang rusak, nanti jika sudah terhitung semuanya baru kita klarifikasi lagi", ucapnya sambil mengecek kelengkapan logistik.

Dari pantauan wartawan, terlihat kondisi kotak suara yang rusak akibat basah terkena air, bahkan ada beberapa kotak suara yang tidak dapat di pergunakan lagi dan hancur.

"Hari ini juga, kotak suara yang rusak akan kita kembalikan langsung ke KPU Langkat, penyebab kerusakan terlihat karena kotak suara basah karena air, penyebabnya kita tidak tau, namun tadi pagi kota P.Brandan dan sekitarnya di guyur hujan lebat", tambah  Rihad Apri selaku Ketua PPK Babalan. (bud)