500 An Napi Lari, Kapoldasu : 98 Orang Napi Narkoba Sudah Ditangkap

Iklan Semua Halaman

Header Menu

500 An Napi Lari, Kapoldasu : 98 Orang Napi Narkoba Sudah Ditangkap

Thursday, May 16, 2019

Napi Narkotika yang diamankan petugas saat berusaha kabur pasca keributan. (red) 

Langkat,MLB.com

Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto mengatakan, sudah 98 orang napi narkoba Hinai, Kab Langkat ditangkap dari berbagai lokasi.

"Laporan anggota di lapangan, 98 sudah ditangkap," kata Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto kepada wartawan , Kamis (16/5) malam sekira jam 21.00 WIB.

Jenderal polisi bintang dua ini menyatakan, dirinya sudah memerintahkan kepada anggota untuk melakukan razia di titik yang berpotensi sebagai jalur untuk kaburnya para tahanan tersebut, seperti di perbatasan Sumut.

Disinggung berapa lagi jumlah napi yang belum tertangkap, orang nomor satu di Polda Sumut ini  menyebutkan masih koordinasi dengan pihak Lapas.

"Kita masih kordinasi dengan pihak Lapas untuk memperolah data guna mengetahui sebenarnya yang belum tertangkap," sebutnya.

Kordinasi dengan Kapolda Aceh

Agus juga mengatakan, , pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Aceh untuk mengantisipasi narapidana Lapas Narkotika Langkat yang kabur, masuk ke wilayah Aceh. "Kami sudah kontak Polda Aceh untuk sweeping dan razia untuk mengantisipasi warga binaan lari ke Aceh," ujar Agus,

Tambah Agus, saat ini personel polisi Sumut juga tengah melakukan razia dan pengejaran untuk menangkap para narapidana yang kabur.

Secara terpisah, Kepala Trantib Lapas Narkotika Langkat, Sunardi mengatakan, ada sekitar 500 narapidana yang kabur pascakericuhan di lapas tersebut. "Ditaksir yang lari itu ada 500 orang lebih," katanya,.

Kericuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat dipicu pemukulan seorang napi yang kedapatan memiliki narkotika oleh petugas lapas. (Fii)
close