Belasan Pria dan Wanita Berhasil Diamankan Tim Gabungan dari Sejumlah Tempat di Binjai

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Belasan Pria dan Wanita Berhasil Diamankan Tim Gabungan dari Sejumlah Tempat di Binjai

Sunday, May 19, 2019


Serah tetima kepada BNNK Binjai

BINJAI-MLB.COM

Sebanyak 19 orang Pria dan Wanita, terjaring Razia dengan sasaran Narkotika dan Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar oleh Tim Gabungan dari sejumlah tempat yang berbeda, Sabtu malam, hingga Minggu Dinihari, (18-19/5) Mulai Pukul 21.00Wib sampai 01.00 Wib.

Digelarnya Razia oleh Puluhan Personil Tim Gabungan dilokasi yang dianggap rawan Narkotika dan Pekat ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Aris Fianto. Hal itu sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Kapolda sumut nomor : STR / 171 / V / RES.4.1/ 2019/Ditresnarkoba tanggal 09 Mei 2019 tentang Razia, dan Surat Perintah Kapolres Binjai  Nomor: Sprin / 696 / V / OPS.1.3 / 2019 tanggal 10 Mei 2019, tentang melaksanakan kegiatan Razia.

Sejumlah tempat seperti Hotel Kelas Melati, Cafe, Karaoke dan Kos Kosan pun didatangi oleh Tim Gabungan. Hasilnya, 19 orang berhasil diamankan dan dibawa ke Satres Narkoba Polres Binjai.

Adapun ke 19 orang tersebut masing masing berhasil diamankan dari tempat yang berbeda, seperti di Hotel Lestari yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, sebanyak 11 orang berhasil diamankan.

Selanjutnya, 4 orang diamankan dari Kos Kosan yang berada di Jalan Satria, Kecamatan Binjai. Sedangkan 4 orang lagi berhasil diamankan dari Hotel Arimbi yang berada di Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Kota.

Sedangkan di Hotel Binjai, Hotel Garuda dan Cafe Sartika Tandem, Petugas Gabungan tidak menemukan target sasaran.

Sejumlah tempat hiburan seperti Karaoke Inul Vizta, Karaoke Sartika dan Karaoke Idola juga didatangi Petugas. Namun ditempat itu, tidak ada kegiatan sama sekali (tutup).

Tes Urine pun dilakukan oleh Petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai. Hasilnya, 3 orang dinyatakan Positif menkomsumsi Narkotika dan diserahkan ke BNNK Binjai, sedangkan 16 orang lainnya di serahkan kepada KBO Binmas Polres Binjai, Iptu Suwardi, guna dilakukan Pembinaan.

"Pada saat dilakukan Tes Urine, 3 orang dinyatakan Positif mengkonsumsi Narkotika. Untuk selanjutnya, mereka kita serahkan ke BNNK Binjai dan diterima oleh Bapak Darwan Girsang, untuk menjalani Assesment," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting,  Minggu (19/5) Siang.



Adapun Puluhan Personil Tim Gabungan yang melakukan Razia masing masing terdiri dari, Sat Resnarkoba 15 Personil, KBO Narkoba, Kanit 1 Idik, 13 anggota Personil Narkoba, Sat Sabhara  6 Personil, Sat Binmas 3 Personil, POM TNI AD 2 Personil dan BNNK Binjai 4 Personil. (Put)
close