Iskandar PA Terpilih Aklamasi Pimpin APDESI Langkat 2019-2024

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Iskandar PA Terpilih Aklamasi Pimpin APDESI Langkat 2019-2024

Sunday, May 12, 2019
Iskandar PA terpilih secara aklamasi memimpin Apdesi Kab Langkat 2019-2024 diabadikan bersama pengurus.(yong) 


Stabat-MLB.com

Iskandar PA terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Langkat  masa bakti 2019-2024, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Langkat III yang berlangsung di aula Dinas PMD Langkat, Sabtu (11/5).

Muscab yang diikuti oleh 23 Pimpinan Kecamatan APDESI se Kabupaten Langkat, dibuka langsung oleh Ketua DPD APDESI Propinsi Sumatera Utara, Suparman. “Kita berharap, APDESI Langkat semakin solid dan menjadi garda terdepan dalam memperjuangan pembangunan desa”,ujarnya saat membuka Muscab APDESI tersebut.

Menurut Suparman, hadirnya dana desa dalam menopang pembangunan di desa, diharapkan bisa di manajemen secara baik oleh para kepala desa. 

Sebab tanpa manajemen yang baik, Ketua APDESI Sumut tersebut khawatir dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat malah bisa menjerumuskan kepala desa ke ranah hukum.” Yang menandatangani berkas pencairan, kepala desa. 

Yang menarik uang, kepala desa. Yang menandatangani Lpj, kepala desa. Tapi pas uangnya sudah ditarik, kepala desa ndak boleh pegang uangnya. Yang pegang, harus bendahara. Kalau nggak hati-hati, inikan rentan”,katanya.

Karena itu, lanjutnya, hadirnya APDESI sebagai wadah bernaungnya  para kepala desa diharapkan mampu untuk menjembatani para kepala desa untuk lebih profesional dalam pengelolaan dana desa.”Kita tidak mau, ada kepala desa yang terjerat hukum gara-gara menyelewengkan dana desa”,imbuhnya.

Plt Kadis PMD Kabupaten Langkat, Musti Sitepu MSi melalui Sekretaris PMD Ir Muhammad Mirza berharap Muscab yang digelar pada hari itu semakin meningkatkan semangat kebersamaan antar kepala desa di daerah itu.

Ketua Panitia Muscab APDESI Langkat, Hasan Basri SAg sebelumnya melaporkan bahwa kegiatan Muscab berlangsung satu hari dan dihadiri oleh 23 Pimpinan Kecamatan APDESI se Kabupaten Langkat. Kegiatan Muscab juga dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama antara Ketua APDESI  Sumut dengan jajaran pengurus APDESI Langkat.

Usai terpilih secara aklamasi, Iskandar berjanji akan membawa APDESI Langkat kearah yang lebih baik sebagaimana yang diharapkan oleh para kades di kabupaten itu.

Rapat formatur yang digelar dalam Muscab tersebut juga menghasilkan  susunan kepengurusan APDESI Langkat masa bakti 2019-2024, yakni. Ketua, Iskandar PA. Wakil Ketua, Ilham Bakti, Kateno SPd, Hendra Sitepu. Sekretaris, Hasan Basri SAg. Wakil Sekretaris, Zainal Arifin, Nastor dan Arusman. Sedangkan bendahara dijabat oleh Kades Namobelin, Dian Annisa SPd.  Susunan kepengurusan juga dilengkapi seksi-seksi. (yong)
close