Napi Terus Anarkis, Satu Unit Mobil Damkar Dilempari Batu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Napi Terus Anarkis, Satu Unit Mobil Damkar Dilempari Batu

Thursday, May 16, 2019



Langkat-MLB.COM

Asap tebal berwarna hitam yang berasal dari dalam Lapas Narkotika yang beralamat di Simpang Ladang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, masih jelas terlihat dari kejauhan.

Menurut informasi, Terbakarnya Lapas Narkotika Hinai yang dekat dengan perkampungan pendudul ini karena dibakar oleh para Penghuni Lapas atau Narapidana (Napi).

Usai membakar Lapas, Ratusan Napi mencoba untuk melarikan diri. Bahkan, Aksi para Napi semakin Brutal sehingga warga menjadi ketakutan.

"Para Napi masih Anarkis, tidak ada yang berani mendekat," ucap salah seorang warga sekitar yang mengaku bernama Dedek, Kamis (16/5) Siang, sekira Pukul 14.30 Wib.

Keberingasan para Napi juga terlihat dengan tidak diperbolehkannya Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) masuk ke dalam Lapas untuk menjinakkan api.

"Ya bang, Mobil Damkar hanya Standby aja dan tidak berani masuk kelokasi," sambung Dedek.

Bahkan, sebelum tampak terparkir disekitar Lokasi, Mobil Damkar tersebut sempat dilempari batu oleh Para Napi.






Diberitakan sebelumnya, Ratusan Narapidana (Napi) yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika yang beralamat di Simpang Ladang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, mengamuk dan membakar Lapas, Kamis (16/5) Siang.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun awak media, akibat dibakarnya Lapas, Ratusan Napi kabur dan melarikan diri dari dalam Lapas.

Menurut salah seorang Sumber yang bernama Aulia, sekira Pukul 14.10 Wib, api tampak masih berkobar di dalam Lapas. Bahkan beberapa Unit Sepeda Unit Sepeda Motor dan Mobil yang berada di halaman Parkir Lapas, ikut dibakar dan menjadi amukan para Napi.

"Banyak Napi yang Kabur bang. Kereta (Sepeda Motor) dan Mobil pun dibakar mereka (Napi)," sebut Aulia.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Pihak terkait penyebab Lapas dibakar oleh Para Napi. Aparat Berwajib juga sudah mulai tampak di Lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, api tampak masih menyala di beberapa bagian gedung Lapas.

Atas kejadian ini, masyarakat di Sekitar Lapas diminta untuk berhati hati karena banyaknya Napi yang kabur. (Red)
close