Curi Sepeda Motor, Pria Ini Berhasil Diamankan Korbannya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Curi Sepeda Motor, Pria Ini Berhasil Diamankan Korbannya

Thursday, June 13, 2019



SeiBingai-MLB.COM

Seorang Pria yang diketahui bernama Dedi Frans Surbakti (30) Warga Dusun Bandar Meriah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, terpaksa diamankan Polisi dari Polsek Sei Bingai, karena diduga melakukan Pencurian kendaraan bermotor R2, Kamis (13/6) sekira Pukul 02.00 Wib.

Adapun TKP yang dilakukan oleh Pelaku berada di Dusun V Dame Rejo, Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, dengan korbannya bernama Suwarno. Akibat perbuatannya, Pelaku terancam melanggar Pasal 362 ayat (3e) ke 5e KHUPidana.

Penangkapan Pelaku berdasarkan Laporan polisi Nomor : LP/ 31 / VI/ 2019 /SPKT A SB, tanggal 13 Juni 2019, atasnama Pelapor Suwarno.

Dari penangkapan itu, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Suzuki Smash berwarna hitam les merah, No Pol BK 3528 SP. 1 buah tas pinggang berwarna Hijau yang berisikan kunci Letter T dan kunci roda milik Pelaku.

Diamankannya Pelaku bermula pada hari Rabu (12/6) sekira Pukul 23.00 Wib, dimana pada saat itu Korban yang juga Pelapor sedang beristirahat (tidur dalam kamar rumahnya).

Keesokan harinya, tepatnya Kamis (13/6) dinihari, tepatnya sekira Pukul 02.00 Wib, korban di bangunkan oleh tetangganya dan memberitahukan bahwa Sepeda Motor miliknya telah di bawa/dicuri orang.

Merasa tak percaya, Korban mencoba melihat sendiri Sepeda Motor miliknya yang biasanys di Parkir di ruang tamu. Dirinya akhirnya percaya setelah mendapati Pintu belakang rumahnya sudah terbuka dan Sepeda Motornya sudah tidak ada lagi.

Tak ingin pasrah begitu saja, Korban bersama anaknya dan warga sekitar berusaha untuk mencari Sepeda Motornya dengan cara mengejar Pelaku ke arah Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Naas bagi Pelaku, sesampainya Korban dan beberapa warga sampai di Dusun Kuta Mbaru, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, mereka melihat Pelaku sedang berhenti di atas Sepeda Motor hasil pencurian milik Korban.

Curiga dengan kedatangan Korban, Pelaku langsung berusaha kabur. Namun, Korban melakukan pengajaran dan akhirnya berhasil menangkap Pelaku.

"Atas kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.500.000. (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Usai berhasil mengamankan Pelaku, warga selanjutnya menghubungi Petugas Kepolisian. Tak berselang lama, Kapolsek Sei Bingai bersama Kanitres dan Anggota, langsung mengamankan Pelaku dan barang bukti dan diboyong ke Mapolsek guna pemeriksaan selanjutnya. (Red)
close