Jalan Karo-Langkat Minim Rambu-Rambu, Mobil Warga Kerab Masuk Jurang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jalan Karo-Langkat Minim Rambu-Rambu, Mobil Warga Kerab Masuk Jurang

Sunday, June 9, 2019
Mobil masuk jurang usai melintasi jalan tembus Langkat-Karo. Minimnya rambu-rambu salah satu penyebab terjun bebasnya mobil warga ini. (fb/pg)


Langkat-MLB.com

Bagi anda yang ingin pergi berwisata ke Brastagi atau Tanah Karo melalui jalan alternatif, blok Langkat-Karo ada baiknya extra hati-hati. 

Pasalnya, kondisi jalan yang baru dibuka beberapa waktu lalu ini kondisinya tidaklah begitu nyaman dan aman bagi pengendara roda empat (mobil)  maupun armada lainya. 
Mobil yang terjatuh kejurang usai dievakuasi masyarakat. (fb) 

Ditambah cuaca yang kerap hujan, membuat jalan yang curam serta menanjak tersebut menjadi licin. 

Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang berniat melintasi kawasan tersebut, pastikan kondisi kendaraan anda dalam keadaan baik seperti rem maupun mesinnya.

Informasi yang diterima redaksi MLB.com dari beberapa masyarakat disana, Minggu ( 9/5) belakangan ini dikawasan Jalan Karo-Langkat itu sering terjadi kecelakaan, seperti mobil yang masuk kedalam jurang.

Kalau mobil kayaknya sudah ada beberapa unit yang terjun bebas kedalam jurang. Meski belum ada korban jiwa atas musibah tersebut,tapi para korban rata-rata luka berat dan mobilnya hancur. 

Ditambah suasana lebaran sekarang ini, karena orang sudah banyak tau jalan motong dari sini ke Brastagi atau tanaha karo, makanya ramai mobil-mobil lewat sini, akibatnya jalan dihutan seperti inipun bisa macet. "ketus warga bernama Ferdi. 

Terpisah Purnama Ginting salah seorang pengiat wisata di Pamah Semelir mengatakan sangat berharap kepada dinas terkait khususnya Dinas Perhubungan Propinsi Sumatera Utara untuk turun melihat seperti apa kondisi jalan sekarang ini. 

Kami selaku masyarakat dikawasan tersebut berharap kepada Dinas Perhubungan untuk memasangkan tanda-tanda jalan atau rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, memasang pengaman jalan sepanjang jalur. " Ujar Purnama penuh harap. 

Harapan kami, jangan sampailah korban bertambah lagi, segera lakukan perbaikan dimaksud demi kenyamanan dan keamanan masyarakat penguna jalan. " Cetus Purnama Ginting. (red) 








close