Iklan

Polres Binjai Berduka, Aipda Rafael Sitorus Meninggal Dunia Saat Bertugas

Thursday, June 20, 2019, 3:39:00 PM WIB Last Updated 2019-06-20T08:39:27Z


H Zainuddin Purba SH (Kaos Putih) saat melihat Jenazah Aipda Rafael Sitorus di RS Bidadari Binjai 

Binjai-Metrolangkat.com

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un...

Polres Binjai Berduka. Aipda Rafael Sitorus, seorang Personil Polisi yang bertugas di Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Binjai, meninggal dunia saat sedang menjalankan tugas, Kamis (20/6) Siang.

Ucapan Belasungkawa pun disampaikan oleh masyarakat serta berbagai tokoh masyarakat Kota Binjai.

Salah satunya adalah Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba SH. Tidak hanya itu, Pria yang akrab dipanggil Pak Uda ini juga langsung melihat Jasad Korban saat sedang berada di Rumah Sakit Bidadari Binjai.

"Hari ini kami kembali berduka, Allah SWT memanggil kawan yang juga saudara kami, Aipda Rafael Sitorus, untuk selama lamanya," ucapnya sedih.




Tidak hanya itu, Pria yang saat ini juga dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, juga mengaku sudah cukup lama mengenal Aipda Rafael Sitorus.

"Almarhum Seorang Personil Lantas di Polres Binjai yang sederhana, baik, pekerja keras dan selalu bersilaturahmi dengan keluarga besar kami," katanya.

Sifat sederhana dan rendah hati yang dimiliki Almarhum Aipda Rafael Sitorus itulah yang membuat Pak Uda langsung menjenguk Jenazahnya di RS Bidadari Binjai, sesaat setelah dilarikan dari Pos Lantas Tugu Binjai.

"Informasi yang saya terima, saat Almarhum sedang bertugas dengan rekan rekannya, tiba tiba Almarhum mengaku sakit perut, dan sesampainya di Rumah Sakit, nyawanya tidak tertolong lagi," beber Pak Uda.

Untuk itu, sambung Pak Uda, atas nama DPRD Kota Binjai, kami Turut Berduka Cita dan terima kasih Atas Pengabdian dan Dedikasi Almarhum saat Berdinas di Kota Binjai.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya banyak yang belum percaya atas meninggalnya Aipda Rafael Sitorus. Sebab, beberapa jam sebelum meninggal dunia, Almarhum terlihat masih sempat bergabung dengan rekan rekannya dan ikut menggelar Razia di seputaran Bundaran Tugu Binjai.

"Sekitar jam 10 tadi, saya masih sempat melihat Almarhum ikut Razia di Tugu Binjai," ucap seorang Warga Binjai yang mengaku bernama Roy Tri Setia.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Aipda Rafael Sitorus. Namun, menurut informasinya, Almarhum menderita Penyakit Asam Lambung.

Pantauan dilokasi, sekira Pukul 15.00 Wib, jenazah Aipda Rafael Sitorus sudah dibawa dari RS Bidadari Binjai menuju rumah duka dengan menggunakan Mobil Ambulance. Bahkan, selain H Zainuddin Purba SH, tampak di RS Bidadari Binjai Kasatlantas Polres Binjai AKP Ali Umar beserta rekan rekannya.

Selamat Jalan Aipda Rafael Sitorus... Dirimu Meninggal Dunia saat sedang menjalankan tugas. Doa kami menyertaimu...(Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close