Iklan

Total Terdapat Tiga Pabrik Mancis Ilegal di Langkat

Saturday, June 22, 2019, 6:17:00 PM WIB Last Updated 2019-06-22T11:17:38Z



LANGKAT-Metrolangkat.com

Selama ini ternyata terdapat tiga rumah yang dijadikan Pabrik perakitan mancis ilegal di Kabupaten Langkat. Salah satu pabrik mancis yang berada di Dusun IV, Desa Sambirejo, Kec. Binjai, Kab. Langkat, dikabarkan mengalami kebakaran hebat hingga menewaskan 30 pekerjanya sampai gosong terpanggang.

Berdasarkan hasil penelusuran, sebuah rumah yang terletak di Dusun III, Desa Banyumas, Kec. Stabat, ternyata juga telah disulap menjadi pabrik rakitan mancis ilegal. Dimana, pabrik tersebut dikelola oleh pengusaha yang sama dengan mempekerjakan 20 perempuan. 

"Begitu terjadi musibah kebakaran kemarin, seluruh pekerja disana langsung disuruh berhenti bekerja," ucap sumber.

Selain itu, pabrik mancis ilegal juga terdapat di Dusun VII, Desa Perdamaian, Kec. Binjai, Kab. Langkat. Menurut keterangan warga sekitar pabrik itu sudah beroperasi hampir enam tahun. Disana pabrik tersebut juga mempekerjakan 32 pekerja perempuan dengan pengusaha yang sama.

Kini, kedua rumah tersebut sudah dipasang garis Police Line oleh pihak kepolisian untuk dilakukan proses penyelidikan. Pihak penyidik Polres Binjai juga telah menyita sejumlah barang bukti berupa mancis yang berada di dua rumah tersebut.

"Penyegelan dan penyitaan barang bukti dilakukan untuk proses penyelidikan karena ada kaitannya dengan kasus kebakaran yang terjadi di Sambirejo," kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan Arif saat ditemui di lokasi kejadian. (bay)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close