Niat Hati Mengambil Pinang Muda, Pria Ini Malah Meregang Nyawa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Niat Hati Mengambil Pinang Muda, Pria Ini Malah Meregang Nyawa

Wednesday, July 31, 2019



Selesai-Metrolangkat.com


Sebagai manusia, tentunya kita tidak tau kapan waktunya azal menjemput seseorang. Seperti yang dialami oleh Ali Imron Bangun (42) seorang Karyawan Lepas PT Rata Makmur yang beralamat di Komplek Perkebunan PT Rata Makmur, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Akibat Pisau Egrek yang di gunakan Korban (Ali Imron Bangun-red) untuk mengambil Pinang tersenggol Kabel Listrik Tegangan Tinggi yang berjarak 1,5 Meter dengan Pohon Pinang, dirinya akhirnya meregang nyawa karena tersengat aliran Listrik yang akhirnya Meninggal Dunia, Rabu (31/7) sore, sekira Pukul 16.00 Wib.

Kejadian bermula pada Rabu (31/7) sore, tepatnya pada saat Korban yang baru kembali kerja, bermaksud untuk mencari tambahan penghasilan dengan cara membawa 1 buah Pisau Egrek miliknya sendiri untuk mencari Pinang muda guna kepetingan Pribadinya.

Apes, pada saat Korban mengambil Pinang yang berada di Blok X 81 Perkebunan PT Rata Makmur, ternyata Pisau Egrek yang digunakannya untuk mengambil Pinang terkena Kabel Listrik Tegangan Tinggi yang berjarak sekitar 1,5 Meter dengan Pohon Pinang. Akibatnya, Korban tersengat aliran Listrik hingga Meninggal Dunia.

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kasubbaghumas iptu Siswanto Ginting saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pada tubuh Korban ditemukan luka sengatan arus Listrik pada bagian Lengan Kanan serta Telapak Tangan sebelah Kanan terdapat bekas luka bakar

"Jarak Pohon Pinang yang di Egrek oleh Korban tingginya lebih kurang 12 Meter dan sejajar dengan kabel Tegangan Tinggi Tiang Listrik yang jaraknya lebih kurang 1,5 Meter," beber Siswanto Ginting.

Melihat Korban tersengat arus Listrik, sambung siswanto, beberapa warga langsung melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian Polsek Selesai.

Tak berselang lama, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Selesai langsung turun ke TKP Penemuan mayat untuk melakukan tindakan Kepolisian.

"Atas permintaaan Keluarga Korban, agar terhadap Korban tidak dilakukannya Autopsi," ucap Siswanto Ginting, sembari mengatakan jika kedatangan Petugas Kepolisian dari Polsek Selesai atas laporan masyarakat Desa Bekulap, Kecamatan Selesai.

Sedangkan untuk permeriksaan luar, lanjut Siswanto, Pihak Polsek Selesai memanggil Pihak Pukesmas Selesai untuk dilakukannya pemeriksan luar.

"Usai dilakukan Pemeriksaan, selanjutnya Korban disemayamkan di Dusun VI Karoya Paya Jambu, Kelurahan Pekan Selesai, yaitu dirumah Orangtua Korban," ujar Perwira berperawakan tinggi ini.

Dari lokasi ditemukannya Korban, Petugas mengumpulkan barang bukti berupa 1 buah Egrek bergagang Fiber dengan panjang sekitar 12 Meter dan 1 Tandan Pinang Muda. (red)
close