Terkait Penggerebekan Galian C Ilegal, Warga Binjai Berharap Agar Tidak Tebang Pilih Dalam Melakukan Penindakan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Terkait Penggerebekan Galian C Ilegal, Warga Binjai Berharap Agar Tidak Tebang Pilih Dalam Melakukan Penindakan

Monday, July 8, 2019


Foto ilustrasi Net 

Binjai-Metrolangkat.com

Masyarakat umum khususnya warga Binjai, mengucapkan terima kasih dan pujian kepada Personil Kepolisian dari Poldasu Pasca Penggerebekan lokasi Galian C yang ada di Pantai Kodok, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/6) lalu, yang diketahui milik Pria berinisial ST.

Namun, warga berharap kepada aparat Penegak hukum agar tindakan itu tidak Tebang Pilih. Sebab menurut warga, masih ada lokasi Galian C lainnya yang berada di Kelurahan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, yang diketahui milik seseorang berinisial A.

"Kalau Galian C yang ada di Bakti Karya itu sudah lama ada bang. Bahkan lebih duluan dari yang ada di Pantai Kodok. Kenapa gak di gerebek ya, padahal kan sama sama Galian C ilegal," beber Amin, warga sekitar, Senin (8/7).

Karena hingga kini belum ada aksi dari Aparat Penegak hukum, masyarakat jadi bertanya tanya, apakah hanya satu saja yang ditindak Polda Sumut dan ditutup. Sebab, dampak lingkungan tersebut menurut warga lebih parah dari Galian C yang ada di Pantai Kodok.

Terkait keluhan masyarakat Binjai tersebut, awak media mencoba konfirnasi kepada Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum. Namun, Pria yang pernah dipercaya sebagai Kapolrestabes Medan ini mengatakan agar hal itu ditanyakan kepada Kabidhumas Poldasu.

"Tanyakan dengan Kabidhumas ya," tegasnya, beberapa hari lalu.

Kini, warga berharap kepada Aparat Penegak Hukum agar dapat menerima dengan positif keluhan, keresahan dan kekahwatiran masyarakat Binjai dan segera menindaklanjutinya.

"Untuk Galian C, kalau masalah penegakan hukumnya tanyakan ke Dirkrimsus ya," ucap Mardiaz Kusin.

Menyikapi hal tersebut, awak media mencoba konfirmasi kepada Dirkrimsus Poldasu, Kombes Pol Roni Samtama. Perwira Menengah ini juga mengatakan tidak akan tebang pilih dalam Penegakan Hukum.

"Mohom doanya ya Bang. Kita akan tindak semuanya," ucap Kombes Pol Roni Samtama. (red)
close