Iklan

Usai Menabrak, Yuliana Langsung Kabur dan Mengganti Nomor Plat Mobilnya di Bengkel Milik Cowoknya

Tuesday, July 30, 2019, 10:46:00 PM WIB Last Updated 2019-07-30T15:46:34Z


Pelaku (kanan) usai diamankan Polisi

Langkat-Metrolangkat.com


Yuliana (18) Pengemudi Mobil Toyota Avanza BK 1355 RI, yang menabrak Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat H.Ibnu Kasir, hingga akhirnya meninggal dunia, Senin (30/7/19) akhirnya berhasil diamankan Polisi.

Diamankannya Tersangka, Sebab dirinya sempat melarikan diri usai menabrak Korban di Jalan Proklamasi, tepatnya di depan Alun-alun Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Ada cerita aneh sebelum Petugas Kepolisian berhasil mengamankan Tersangka. Sebab, menurut salah seorang sumber yang layak dipercaya, usai menabrak Korban, Pengemudi Mobil berjenis kelamin Wanita tersebut langsung tancap gas untuk meninggalkan korbannya.

Tidak hanya itu, sambung sang sumber, bersama Cowoknya, Pelaku juga sempat mengganti Plat Nopol mobilnya agar tidak diketahui Petugas.

"Infonya, usai menabrak, dia (Pelaku-red) langsung kabur kerumah Cowoknya. Bahkan Plat mobilnya langsung diganti di bengkel milik Cowoknya," ucap sang Sumber yang meminta agar namanya tidak disebutkan.

Sesampainya di Bengkel sambung sang sumber, Pelaku menyembunyikan Mobilnya di sebuah warung, tepat di sebelah Bengkel Sepeda Motor milik Cowoknya.

"Dia (Korban-red) mengadu sama Cowoknya kalau dia habis menabrak seseorang," katanya.

Mendengar cerita dari sang Pelaku, sang Cowok lalu membantu untuk membuka Plat Nopol Mobil Avanza berwarna hitam itu agar tidak diketahui orang lain.

"Awalnya Mobil itu di ketahui oleh warga yang langsung melapor Petugas Polisi. Warga yang tau langsung melapor ke Petugas Polisi yang bernama
Aipda H Simatupang," beber si Sumber, sembari mengatakan, setelah itu Petugas Polisi Melacaknya.

Informasi yang diterima awak media langsung di tindaklanjuti dengan melakukan konfirmasi kepada Kasat Lantas Polres Langkat, AKP M Rikki Ramadhan.

Menurutnya, dirinya belum mengetahui pasti hal itu dan akan segera menanyakannya kepada bawahannya.

"Belum tau saya, besok aja kalau sudah jelas penjelasan dari Humas ya Mas," tutur Kasat Lantas.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat H.Ibnu Kasir, Senin (30/7/19) sekitar pukul 12.30 Wib, mengalami kecelakaan di Jalan Proklamasi depan Alun-alun Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Informasi yang dirangkum Metro Langkat, korban saat itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Grand BK 5267 PX berjalan dari arah Kwala Begumit menuju arah Stabat, saat tiba di lokasi kendaraan korban di tabrak dari belakang oleh mobil Toyota Avanza BK 1355 RI.

Akibat kejadian ini, kendaraan korban oleng hingga terjatuh ke kiri jalan dan korban terpental ke aspal jalan, sementara pengemudi mobil Toyota Avanza yang belakangan diketahui bernama Yuliana (18) warga Dusun I Desa Stabat Lama, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, langsung tancap gas melarikan diri meninggalkan korban.

Hingga akhirnya petugas Kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara mendapat informasi dari warga tentang keberadaan si pelaku dan langsung mengamankannya ke kantor Unit Laka Lantas Polres Langkat berikut mobil Toyota Avanza No. Polisi BK 1355 RI.

Sementara itu, korban yang mengalami pendarahan dikepala sempat di larikan dan dirawat di Rumah Sakit Putri Bidadari Stabat, namun upaya tim dokter guna menyelamatkan korban tidak membuahkan hasil, sekitar 1(jam) kemudian korban menghembuskan napas terakhir dan di bawa kerumah duka gun di semayamkan.

Kanit Laka Lantas Polres Langkat Iptu Master Purba saat di konfirmasi wartawan mengatakan,"Saat ini kasusnya sudah kita tangani dan terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan," ucapnya.

Korban diketahui pernah menjabat sebagai Ketua PWI Langkat dua periode 2010-2016, atas kejadian ini membawa duka mendalam bagi rekan sprofesi, dimana korban di kenal ramah di antara rekan media, baik media cetak maupun media elektronik yang ada di Kabupaten Langkat dan sekitarnya.

Hingga menjelang sore, rumah duka korban yang berada di Jalan Zainal Zakse No. 05 Desa. Stabat Lama Kecamatan  Stabat Kabupaten Langkat terus didatangi para pelayat, baik dari rekan media, masyarakat dan serta jajaran SKPD Kabupaten Langkat, dimana korban meninggalkan 1 ( satu) orang istri dan 2 (dua) orang  anak. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close