Angin Kencang Padamkan Listrik di Pangkalan Brandan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Angin Kencang Padamkan Listrik di Pangkalan Brandan

Thursday, August 29, 2019
warga Jalan Pendidikan sedang berusaha mengikat kabel ketempat yang lebih tinggi


P.Brandan-Metrolangkat.com

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Pangkalan Brandan dan sekitarnya, Kamis (29/8/19) sore sekitar pukul 18.00 wib, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa kabel listrik yang berada di bawahnya.

Seperti yang yang terjadi di Jalan Pendidikan Kelurahan Pelawi Utara,Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, dimana sebuah pohon kapuk randu atau nama ilmiahnya Ceiba Petandra, tumbang menimpa jaringan kabel listrik yang berada di bawahnya dan melintang di tengah jalan.

" Anginnya sangat kencang, walaupun tidak lama sekitar 45 menit, namun hujan dan angin kencang ini membuat pohon kapuk ini tumban

Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saat hujan mulai reda, warga secara gotong-royong memotong pohon dengan ukuran kecil

Dan mengikat kabel yang jatuh ketanah lalu menggantungnya di pohon bambu sehingga lebih tinggi agar tidak tersentuh", ucap Budi (46) salah seorang warga sekitar kepada Metro Langkat.

Dirinya juga mengatakan, akibat pohon tumbang ini, warga sudah mengabarinya kepihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting P.Brandan, dan tak lama kemudian petugas PLN langsung datang dan melihat kondisi kabel yang tertimpa pohon.

Sementara itu, Syaiful salah seorang petugas PLN saat dikonfirmasi mengatakan, akibat hujan dan angin kencang membuat pasokan arus listrik kerumah warga menjadi terganggu (mati). 

"Ada beberapa titik ganguan mengakibatkan jaringan listrik kerumah warga menjadi mati, dan saat ini petugas masih mencari pusat gangguan, kita harap warga bersabar dan kami masih berusaha memperbaiki kerusakan yang terjadi", ucapnya.

Selain di Jalan Pendidikan, terlihat petugas PLN sedang berusaha memperbaiki kabel listrik yang putus di Jalan Sumatera Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan

Menurut keterangan petugas disana saat ini rekan kerjanya sedang berusaha mencari titik gangguan penyebab matinya jaringan listrik di Paya Mala Kecamatan Sei Lepan, diduga pohon tumbang  dan menimpa kabel listrik yang ada disana. (Bud)



close