Apes... Baru Kredit Dua Bulan, Sepeda Motor Milik Deo Diembat Maling

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Apes... Baru Kredit Dua Bulan, Sepeda Motor Milik Deo Diembat Maling

Wednesday, August 14, 2019


Kapolsek P.Brandan bersama Deo Ramadhan Kesuma

P.Brandan-Metrolangkat.com


Deo Ramadhan Kesuma (16) seorang pelajar kelas I SMA, warga Lingkungan I Tegal Rejo, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (14/8/9) sore, didampingi orang tuanya Asrul (45) mendatangi Polsek Pangkalan Brandan.

Kedatangan ayah dan anak ini guna membuat laporan terkait kehilangan 1 (satu) unit Sepeda Motor miliknya yang baru dua bulan menjalani masa kredit, merk Honda Vario BK 3244 PBF.

Ceritanya sore itu, Selasa (13/8/19) Deo Ramadhan Kesuma bertemu dengan teman-temannya usai menonton peringatan Brandan Bumi Hangus (BBH) di lapangan Sepak Bola Petrolia P.Brandan.

Saat pulang, oleh teman-temannya Deo dikenalkan dengan Bayu alias Codet, dan mereka berangkat pulang ke Kecamatan Gebang. Namun Deo, Codet dan seorang temannya lagi singgah di warung Bakso yang ada di Alur Rejo, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan.

Tak lama berselang, salah seorang temannya permisi pulang dan tinggallah mereka berdua (Deo dan Codet). Saat sedang menikmati Bakso yang dipesan, Bayu alias Codet mengambil kunci motor yang terletak di atas meja dan langsung membawa pergi Sepeda Motornya.

"Saya baru di kenalkan sama kawan. Walaupun selama ini saya tau sama dia tapi kurang kenal. Lama juga saya tunggu di warung Bakso, tapi dia (Codet) tak pulang juga," ucap Deo kepada Metro Langkat, saat akan membuat laporan di Polsek P.Brandan.



Deo Ramadhan Kesuma di dampingi pihak keluarga saat akan membuat laporan di Polsek P.Brandan

Atas kejadian ini, pihak keluarga sempat berusaha mencari keberadaan Bayu alias Codet, namun tidak ketemu juga.

"Menurut teman-temannya, Codet tinggal di Desa Serapuh ABC Tanjung Pura. Tapi saat didatangi, dia sudah lama pindah dari situ, dan ibunya bekerja di Malaysia sebagai TKI," ucap Asrul, orang tua Deo Ramadhan Kesuma.

Terkait hal itu, Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH, saat di konfirmasi membenarkan adanya warga yang melapor karena kehilangan Sepeda Motornya.

"Benar ada warga Kecamatan Gebang yang datang guna membuat laporan tentang kehilangan sepeda motor, dan saat ini sedang di periksa guna penyidikan lebih lanjut," ucap Kapolsek. (bud)
close