Apes...Curi Mobil, Dua Pria Ini Akhirnya Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Apes...Curi Mobil, Dua Pria Ini Akhirnya Diamankan Polisi

Tuesday, August 13, 2019



Kedua Pelaku usai diamankan Polisi

Karo-Metrolangkat.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Simpang Empat dibantu Satreskrim Polres Tanah Karo, berhasil mengamankan Dua orang Pelaku yang diduga melakukan pencurian Kendaraan Bermotor Roda empat (R4), Selasa (13/8) sekira Pukul 15.30 Wib.

Adapun kedua Pelaku yang dimaksud adalah AK (38) warga Dusun III Suka Makmur, Pantai gemi Stabat, serta EF yang merupakan seorang Oknum Petugas yang bertugas di Belawan. Sedangkan Kendaraan Bermotor yang dicuri dari Dua Pria yang berhasil diamankan di Desa Naman, Kecamatan Nemanteran, Kabupaten Karo adalah Jenis Mobil Toyota Avanza berwarna Hitam, nopol BK 1076 UQ.





Barang Bukti Mobil Toyota Avanza

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, penangkapan kedua Pelaku bermula saat Petugas Kepolisian dari Polsek Simpang Empat Polres Tanah Karo, mendapat informasi adanya Pencurian Kendaraan Bermotor Roda empat Jenis Toyota Avanza berwarna Hitam, dengan TKP di Sembahe, Kecamatan Sibolangit.

Setelah dilakukan pengecekan melalui Sistem Pemosisi Global atau Global Positioning System (GPS) diperoleh Informasi jika Mobil yang dimaksud berada di Desa Torong, Kecamatan Simpang Empat.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy S Ginting SH, beserta anggota, bersama Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Rasmaju Tarigan SH dan anggota, langsung melakukan pengejaran ke lokasi yang dimaksud.

Namun, setibanya di lokasi yang dimaksud Mobil Toyota Avanza BK 1076 UQ  berwarna Hitam tersebut, ditemukan sedang dalam posisi berjalan dengan kecepatan tinggi di Desa Naman, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo.

"Pada saat ditemukan, Kendaraan Bermotor tersebut sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Selanjutnya Petugas mencoba memepet Mobil itu agar mau berhenti, namun Pelaku berinisial AK, menabrakkan Mobil curian yang dibawanya itu ke Mobil anggota Polsek Simpang Empat," ucap Kapolsek Simpang Empat, Iptu Dedy S Ginting SH, sembari mengatakan, usai dilakukan interogasi, AK mengaku bekerjasama dengan rekannya berinisial EF.

Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua Pelaku dan barang bukti Mobil Toyota Avanza, diamankan di Sat Reskrim Polres Tanah Karo. (ian)
close