Curi HP, Syaiful dan Iwan Gol

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Curi HP, Syaiful dan Iwan Gol

Saturday, August 3, 2019


Pelaku

Langkat-Metrolangkat.com


Dua orang Pria yang diketahui bernama Syaiful Effendi (34) seorang Nelayan warga Dusun V Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat dan Iwan Syahputra (24) warga Dusun V Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, diringkus Petugas Kepolisian dari Polsek Gebang, Kamis (1/8) siang, sekira Pukul 12.00 Wib.

Keduanya diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 4e sesuai dengan : LP /  27 / VIII / 2019 / LKT / SEK - GEBANG, Tgl 01- Agustus  2019, pelapor atasnama Hendra Syahputra alias Hendra.

Adapun korban dalam kasus ini adalah Hendra Syahputra (37) warga Dusun V Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Dari Pria yang berhasil diamankan di Dusun V Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, yang melakukan aksinya pada Selasa (9/7/2019), Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu) buah HP Merk Mito berwarna Silver.

Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian bermula pada hari Selasa (9/7/2019) sekira Pukul 06.00 Wib, dimana korban pada saat itu bangun pagi dan terkejut melihat dinding dapur rumahnya yang terbuat dari tepas telah terbuka.

Setelah memeriksa barang barang miliknya, korban ternyata kehilangan 1 (satu) Unit HP Merk Mito berwarna Silver yang sedang di Cas diruang tamu rumahnya telah raib dibawa Pencuri.

Selanjutnya, Korban berusaha mencari 1 (satu) buah HP Merk Mito berwarna Silver yang telah hilang tersebut, namun tidak ditemukan.

Namun, pada hari Jumat (12/7/2019) sekira Pukul 20.00 Wib, seorang Warga yang mengaku bernama Ruwet, bersama dengan istrinya, memulangkan HP tersebut pada Korban sembari mengatakan bahwa HP tersebut digadaikan oleh dua orang Pelaku yang bernama Syaiful dan Iwan dengan harga Rp 270.000 (Dua Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah).

Kepastian itu terjawab setelah Korban membuka HP yang dimaksud dan didalamnya terdapat Foto keluarganya dan Foto Kak Yanti, yang selanjutnya dikembalikan kepada Korban.

Diakui Korban, atas kejadinya peristiwa tersebut, Korban merasa di rugikan sebesar Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Tak terima dengan kejadian yang menimpanya, Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gebang.

Menerima laporan itu Petugas Kepolisian dari Polsek Gebang langsung bergerak. Akhirnya pada hari Kamis (1/8/2019) sekira Pukul 11.30 Wib, mendapat ingormasi melalui HP dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa Pelaku pencuri HP sedang berada di Dusun V Pasar rawa.

Menerima informasi tersebut, Kapolsek Gebang AKP Henry Tobing SH, segera memerintahkan Kanit Res Iptu Mardianto, untuk segera menangkap Pelaku.

"Pada saat Kanit Res beserta anggota meluncur ke TKP yang di maksud, Pelaku sedang bekerja bangunan memasang batu Parit di pinggir jalan. Seketika itu juga, kedua Pelaku diamankan dan di boyong ke Polsek Gebang guna proses lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," tegas Kasubbaghumas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan, Sabtu (3/8). (ian)
close