Lagi Santai Berjalan, Pengedar Narkoba Tak Berkutik Diciduk Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lagi Santai Berjalan, Pengedar Narkoba Tak Berkutik Diciduk Polisi

Saturday, August 24, 2019


Pelaku

P.Brandan-Metrolangkat.com


Beberapa paket Sabu dan daun ganja kering siap edar, berhasil diamankan jajaran Polsek P.Brandan, dari tangan salah seorang tersangka pengedar Narkoba.

Tersangka, Rony Alfasha (20) warga Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dirinya di tangkap Sabtu (24/8'19) sore, sekitar pukul 16.00 wib, saat sedang santai berjalan di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH, kepada Metro Langkat mengatakan, Penangkapan tersangka berawal dari informasi warga, dimana tersangka merupakan seorang pengedar narkotika yang sangat meresahkan warga.

"Dari Informasi ini, anggota melakukan pengintaian dan melihat tersangka yang identitasnya sudah kita kantongi, saat diamankan dan digeledah dari badan tersangka ditemukan beberapa paket sabu dan daun ganja siap edar," ucap Kapolsek.




Barang Bukti

Dari penangkapan ini disita barang bukti berupa 1 (Satu) bungkus plastik klip bening besar sabu, 5 (Lima) bungkus plastik klip kecil sabu, 2 (Dua) bungkus kertas coklat berisi ganja kering, 2 (Dua) buah sekop sabu, 2 (Dua) bungkus plastik klip bening ukuran besar, 3 (Tiga) bungkus plastik klip bening ukuran besar kosong diduga bekas sisa narkotika jenis sabu.

Tak hanya itu, 2 (Dua) bungkus plastik klip bening kosong ukuran sedang diduga bekas sisa narkotika jenis sabu, 3 (Tiga) bungkus plastik klip bening kosong ukuran kecil diduga bekas sisa narkotika jenis sabu, 1 (Satu) bungkus kertas rokok warna coklat yg berisikan narkotika jenis ganja yang baru di pakai, 1 (Satu) buah timbangan dan 1 (Satu) buah mancis warna biru yang telah di pasang jarum serta 1 (Satu) buah mancis warna kuning, juga berhasil diamankan.

Guna proses hukum selanjutnya, tersangka berikut barang bukti langsung diamankan di Mapolsek P.Brandan.

"Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan, tersangka di jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," jelas Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih SH.

Sementara itu, warga Securai Utara, Kecamatan Babalan, sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek P.Brandan beserta jajaran, dalam menangkap tersangka pelaku tindak pidana penyalah gunaan narkotika di Securai Utara.

"Aktifitas tersangka sangat meresahkan warga kita, karena kerap menjual Narkotik kepada warga, bukan hanya kepada warga disini namun orang luar juga banyak yang datang kesini untuk bertransaksi narkoba dengannya, terima kasih kepada Kapolsek P.Brandan Bapak Dahnial Saragih dan anggota, karena sudah menyelamatkan warga kami dari pengaruh buruk narkoba," ucap Imam (49) dan warga Securai Utara lainnya. (Bud)
close