Lagi, Satresnarkoba Polres Binjai Amankan 4 Orang Budak Narkotika

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lagi, Satresnarkoba Polres Binjai Amankan 4 Orang Budak Narkotika

Tuesday, August 20, 2019


Pelaku

Binjai-Metrolangkat.com


Lagi lagi, Satresnarkoba Polres Binjai dari Unit ll, berhasil mengamankan Pelaku yang menjadi budak Narkotika jenis Sabu Sabu, Sabtu (17/8) sore, sekira Pukul 17.45 Wib.

Tidak tanggung tanggung, 4 orang tersangka berhasil diamankan dari TKP, yaitu di Jalan Sei Petani,  Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan.

Adapun tersangka adalah, Budi (39) warga Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan. Kiki Ansari Sembiring (22) warga Jalan Binjai-Kuala, Dusun ll Lau Kersik, Kecamatan Kuala. Bastian Sembiring (36) warga Jalan Juanda, Gang Hoki, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur. Widya Laura (36) warga Jalan Kiwi, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.

Dari tersangka Budi dan Kiki Ansari Sembiring, Petugas mengamankan barang bukti berupa 16 Paket diduga Sabu Sabu seberat 19,28 gram, 1 timbangan elektrik, 11 plastik klip kosong berukuran sedang dan 2 bungkus plastik klip kosong berukuran kecil.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari Bastian Sembiring dan Widya Laura adalah 1 paket di duga Sabu Sabu seberat 0,64 gram.

Informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan para tersangka bermula saat Petugas Unit ll Satuan Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi di TKP. Berdasarkan informasi tersebut, kemudian Petugas mendatangi TKP dan melakukan Under Coverbuy.

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH Sik MH, melalui Kasubbaghumas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, saat hendak melakukan transaksi kepada Petugas, seorang Pelaku yang bernama Budi menunjukkan 1 Paket yang di duga Sabu Sabu.

"Selanjutnya Petugas melakukan penangkapan sebelum uang diserahkan kepada Pelaku," tegas Iptu Siswanto Ginting, Selasa (20/8).

Lebih lanjut dikatakan Siswanto Ginting, saat ditanya dari mana asal barang bukti tersebut, Pelaku Budi membawa Petugas menuju tempat yang tidak jauh dari TKP.

"Sesampainya Petugas di tempat yang di tunjuk oleh Pelaku yang bernama Budi, Petugas akhirnya berhasil mengamankan Pelaku lainnya yang bernama Kiki Ansari Sembiring," beber Siswanto Ginting, sembari mengatakan jika Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti.

Tak ingin berhenti sampai disitu, Petugas akhirnya melakukan pengembangan dan kembali berhasil mengamankan Pelaku yang bernama Bastian Sembiring dan Widya Laura, serta menemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu Sabu.

Saat dilakukan introgasi, sambung Siswanto Ginting, Pelaku mengakui bahwa barang bukti Sabu Sabu yang diperlihatkan oleh Petugas adalah miliknya dan untuk dijual.

Usai mengamankan Pelaku dan barang bukti, kemudian Petugas membawa Pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya. (red)
close