Lakalantas Terjadi Di Binjai, Satu Orang Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lakalantas Terjadi Di Binjai, Satu Orang Meninggal Dunia

Monday, August 12, 2019



Binjai-Metrolangkat.com


Tabrakan beruntun terjadi saat umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Setidaknya, ada 3 unit kendaraan bermotor yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, KM 20 Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (11/8) sore, sekira Pukul 17.15 Wib.

Sesuai laporan Polisi nomor : LP / 0206 / 00157 / VIII / 2019 / Lantas, adapun kendaraan yang terlibat adalah Sepeda Motor Honda Supra X 125 nopol BK 5154 PAJ, kontra MPU Suzuki Futura PT PASI nopol BK 1324 GL, serta kontra MPU Mitsubishi L 300 nopol BL 1283 AB.

Informasi yang berhasil dirangkum, sebelum terjadi tabrakan, Mobil Penumpang Umum (MPU) Isuzu PT PASI, BK 1324 GL, yang dikemudikan oleh Suhermansyah (32) warga Jalan Sejahtera, Desa Terang Bulan Diski, Kecamatan Sunggal, serta Sepeda Motor Honda Supra X 125 BK 5154 PAJ yang dikemudikan oleh Nurdian (32) warga Jalan Datuk Pelawi Hulu, Lingkungan IV Desa Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, yang berboncengan dengan Andi Arkan (7) Pelajar Asmil Arhanud 11/WBY Binjai, melintas di lajur kiri arah ke Binjai dengan posisi MPU berada didepan.

Sesampainya di lokasi kejadian, MPU berhenti untuk menurunkan penumpang. Karena berhenti mendadak, seketika itu Sepeda Motor Honda Supra X menabrak bagian belakang sebelah kanan MPU.

Akibat dari kejadian kecelakan itu, si pembonceng Sepeda Motor Supra X yang bernama Andi Arkan, terlempar ke lajur kanan dan langsung terlindas oleh MPU Mitsubishi L 300 yang diketahui dikemudikan oleh Riatno (47) warga Dusun Keumala Jeumpa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi NAD.

Naas bagi Andi Arkan, dirinya meninggal dunia di TKP setelah terlindas oleh MPU Mitsubishi L 300 yang dikemudikan oleh Riatno.

"Benar, akibat dari kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia atasnama Andi Arkan. Sedangkan korban luka ringan satu orang," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Senin (12/8), sembari mengatakan akibat kecelakaan tersebut kerugian materil ditaksir RP 300.000. (red)
close