Ancam Korban Dengan Parang dan Tombak, Edi Akhirnya Diringkus Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ancam Korban Dengan Parang dan Tombak, Edi Akhirnya Diringkus Polisi

Monday, September 9, 2019


Tersangka (tengah) beserta barang bukti yang dipegang Petugas


Sei Bingai-Metrolangkat.com


Nasib apes dialami oleh Edi Marohak Ginting (20) warga Dusun Gerigit, Desa Gunung Ambat, Kecamatan Sei Bingai. Gegara mengancam seseorang dengan menggunakan Senjata tajam jenis Parang dan tombak, dirinya terpaksa diringkus Petugas Kepolisian, Senin (9/9).

Kejadian tersebut bermula pada hari Selasa (7/5/2019) sekira Pukul 14.00 Wib. Korban yang diketahui bernama Medista Sitepu (29) warga Dusun Raja Tengah, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kwala, Kabupaten Langkat, tanpa mengetahui penyebabnya langsung dimaki oleh Pelaku dengan ucapan yang kotor

Merasa tak bersalah, korban berhenti dan bertanya kepada Pelaku siapa yang dimaksud dalam makian itu. Namun tiba tiba Pelaku langsung marah dan mengambil sebilah parang, lalu mengarahkannya kepada korban untuk dibacok.

Beruntung pembacokan itu tidak sempat terjadi karena sempat dihadang oleh Kepala Dusun setempat yang bernama Bujur Sitepu.

Pelaku yang tidak puas lalu pergi meninggalkan korban. Lagi lagi, berkisar 5 menit kemudian, Pelaku kembali mendatangi korban dengan membawa Tombak dan hendak menombak badan korban, namun kembali dihalangi oleh Kepala Dusun.

Merasa jiwanya terancam, Korban akhirnya membuat laporan pengaduan, sedangkan tersangka berusaha melarikan diri.

Berkat informasi dari masyarakat, Keberadaan Pelaku pun akhirnya dapat diketahui oleh Petugas. Akhirnya, Kanit Reskrim Polsek Sei Bingai Ipda Darman Lumban Raja beserta anggota langsung mengamankan tersangka.

"Benar, tersangka kita amankan berdasarkan LP/ 25 / V / 2019 / SPKT-A-SB tanggal 07 Mei 2019," tegas Kanitreskrim Polsek Sei Bingai Ipda Darman Lumban Raja SH, seraya menambahkan kejadian terjadi pada hari Selasa (7/5/2019) di Dusun Gunung Ambat, Desa Gerigit, Kecamatan Sei Bingai.

Dari tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa sebilah Parang panjang dan Satu buah Tombak yang sebelumnya digunakan untuk mengancam korban. (ian)
close