Coba Telan Barang Bukti, Bandrek Akhirnya Tak Berkutik Diringkus Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Coba Telan Barang Bukti, Bandrek Akhirnya Tak Berkutik Diringkus Polisi

Monday, September 9, 2019



Tersangka dan barang bukti

Binjai-Metrolangkat.com


Lagi lagi, aparat Kepolisian berhasil mengamankan budak Narkotika jenis Sabu Sabu. Kali ini, seorang Pria yang diduga melakukan tindak Pidana memiliki, menyimpan  dan menguasai Narkotika Jenis Sabu Sabu, berhasil diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai, Senin (9/9) Sore, sekira Pukul 15.30 Wib.

Adapun tersangka yang dimaksud adalah Indra alias Bandrek (28) warga Dusun V Gang Khadir, Desa Tandam Hulu ll, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Pria yang mengaku sebagai Juru Parkir ini berhasil diamankan di Jalan T. Amir Hamzah, Dusun I Desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Belakang sebuah Rumah Toko (Ruko).

Dari tersangka yang berambut botak ini, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) Paket kecil Narkotika Jenis Sabu Sabu yang dikemas dalam Plastik klip warna putih, 1 (satu) buah bong (alat penghisap sabu) yang dikemas di Botol Aqua kecil yang ujungnya tersambung pipet plastik dan Pirek kaca tersambung dengan karet dot berwarna kuning, 3 (tiga) buah mancis dan 3 (tiga) buah plastik klip kosong.

Penangkapan tersangka bermula pada hari Senin (9/9) Sekira Pukul 15.15 Wib, dimana Petugas Polsek Binjai mendapat informasi dari warga yang dapat dipercaya bahwa di belakang Ruko ada beberapa Pemuda sedang memakai atau menggunakan Narkoba jenis Sabu Sabu.

Laporan warga pun segera ditindaklanjuti oleh Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda J. Sitanggang. Bersama dengan Unit Opsnal, mereka Langsung melakukan Cek dan melakukan lidik di TKP.

Setelah laporan warga ditindaklanjuti dan akurat, selanjutnya Petugas langsung meakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan seorang Pria yang mengaku bernama Indra alias Bandrek.

"Pada saat dilakukan penggeledahan, tangan kiri tersangka terlihat merogoh kantong celana sebelah kirinya dan mengambil bungkusan plastik klip warna putih yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu Sabu dan dengan sengaja langsung dimasukkan tersangka kemulutnya dengan tujuan untuk menghilangkan barang bukti," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.

Namun, sambung Siswanto Ginting, saat barang bukti tersebut akan dimasukkan kedalam mulut tersangka, anggota Opsnal langsung memegang leher tersangka dan kemudian berhasil mengamankan 2 Paket kecil Sabu Sabu dari mulut tersangka.

"Menurut keterangan tersangka, Sabu tersebut dibelinya seharga Rp 200.000 dari seorang Pria yang diketahui bernama Jailani," sambung Siswanto Ginting, sembari mengatakan jika saat ini Jailani masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tidak sampai disitu, usai mengamankan tersangka, selanjutnya Unit Opsnal bersama dengan kanit Res Polsek Binjai melakukan pengembangan dan mendatangi rumah tersangka. Dari hasil penggeledahan rumah tersangka yang didampingi Kadus setempat, Petugas kembali berhasil  menemukan alat penghisap Sabu yang terbuat dari Botol Aqua plastik ukuran Kecil dan mancis 3 buah, serta plastik klip kosong sebanyak 3 buah.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, Tersangka dan barang bukti akhirnya di bawa ke Polsek Binjai utk dilakukan proses hukum. (red)
close