Miliki Sabu, Pria Tua Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Miliki Sabu, Pria Tua Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Saturday, September 7, 2019


Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Selesai


Selesai-Metrolangkat.com


Iwan Setiawan Siregar (55) warga Dusun Sapta Marga, Pasar IV Desa Selayang Lama, kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, akhirnya diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Selesai, karena melakukan Tindak Pidana Narkotika, yaitu menguasai Narkoba Jenis Sabu Sabu, Jumat (6/9) Siang, sekira Pukul 12.00 Wib.

Dari tangan Pria yang berhasil diamankan tidak jauh dari kediamannya ini, Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Selesai, berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Paket besar dan 2 Paket kecil plastik bening klip merah yang di duga berisi narkoba jenis Sabu Sabu dengan berat Brutto 1,48 Gram, Skop yang terbuat dari pipet, 15 bungkus plastik kosong  klip putih transparan, 1 Unit HP merk Nokia warna Hitam yang dipakai untuk bertransaksi Narkoba serta 1 bungkus Rokok Merk Pintu Gerbang.

Diamankannya Pelaku berkat informasi Masyarakat yang mengatakan adanya seorang Pria sedang  menyimpan/memiliki Narkoba jenis Sabu Sabu di Dusun Sapta Marga, Desa Selayang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Informasi tersebut segera ditindaklanjuti oleh Petugas. Terbukti, beberapa Personil Polisi dari Polsek Selesai yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda HM Firdaus SH, langsung menuju ke TKP.

Kerja keras Petugas pun akhirnya tidak sia-sia. Sebab, sesampainya di TKP, mereka melihat seorang Pria dengan ciri ciri seperti yang diinformasikan warga sedang berdiri disekitar kediamannya.

Tidak ingin orang yang diburu melarikan diri, Petugas pun akhirnya segera melakukan penangkapan terhadap Pelaku.

"Pada saat diamankan, ditemukan 2 Paket kecil di duga Sabu Sabu yang di simpan di dalam bungkus Rokok," tegas Kapolsek Selesai AKP Feriawan SH, melalui Kasubhumas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, Sabtu (7/9).

Pengembangan pun dilakukan. Usai diinterogasi, Petugas selanjutnya menuju kerumah Pelaku yang tidak jauh dari TKP.

"Dirumah Pelaku, Petugas kembali berhasil menemukan 1 Paket besar yang di simpan di belakang Lemari Pakaian," beber Siswanto Ginting.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dan barang bukti akhirnya dibawa Mapolsek Selesai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku yang mengaku sebagai buruh serabutan ini akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang Undang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun Penjara.  (ian)
close