Sampah Berserakan Di Lingkungan Stabat Baru




Stabat-Metrolangkat.com


Penanganan Sampah kerap kali menimbulkan Polemik di masyarakat, salah satunya dari tindakan oknum masyarakat yang tak bertanggung jawab dalam membuang sampah pada tempatnya.

Hal ini terlihat di seputaran jalan HM Arif dan Kutab, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Pantauan awak media masih banyaknya oknum yang tak bertanggung jawab yang sering membuang sampah sembarangan di pinggiran jalan itu.

"Mereka (Oknum masyarakat-red) kerap membuang Sampah pada malam hari sampai Dini hari," terang Zul (37) salah satu warga di seputaran jalan tersebut.

Tidak adanya penyediaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) seperti Keranjang atau Tong sampah, lanjut Zul, hal itu menimbulkan dampak sampah yang berserakan di pinggir jalan.

Saat dikonfirmasi awak media, Tengku Irwansyah, selaku Kepling (Kepala Lingkungan)  membenarkan kalau sampah sampah tersebut memang banyak erserakan di pinggir pinggir jalan HM Arif dan Kutab.

Untuk itu, selaku Kepling dirinya berharap kepada Dinas terkait agar penanganan sampah di lingkungannya dijalankan dengan maksimal.

"Sehingga nantinya akan membawa dampak kebersihan dan kenyamanan bagi warga di lingkungan ini," demikian ungkap Zul meakhiri pembicaraan. (Dky)
Previous Post Next Post