Sri Astuti, Ibu Pembunuh Balita di Salapian Ternyata Hamil 2 Bulan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sri Astuti, Ibu Pembunuh Balita di Salapian Ternyata Hamil 2 Bulan

Tuesday, September 10, 2019



Langkat-Metrolangkat.com


Pihak kepolisian Polres Langkat, terus melakukan pendalaman terkait sejauh mana keterlibatan Sri Astuti (28), Ibu Pembunuh anak Kandungnya.

Meski sudah ditetapkan tersangka, wanita yang merupakan ibu kandung balita MIR alias Akil (2,3), yang dibunuh ayah tirinya Riki Ramadhan Sitepu (30), terus dimintai keterangan.

"Untuk Sri, kita terus menggali keterangannya. Memang setelah sehari menjalani pemeriksaan, kita menetapkannya sebagai tersangka. Karena dirinya turut serta membantu Pelaku utama Riki Ramadhan Sitepu, yang merupakan suami keduanya," kata Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir, Selasa (10/9).

Lebih lanjut dikatakan Kasat Reskrim Polres Langkat, saat menjalani pemeriksaan secara intensif kepada Sri, dketahui kalau wanita yang dinikahi Pelaku utama (Riki) secara siri (nikah agama). Bahkan, Sri saat ini tengah mengandung anak keduanya dan kini usia kandunganya tengah berjalan 2 Bulan.

"Itu juga yang menjadi kecemasan kita saat melakukan proses pemeriksaan. Karena sesaat kita lakukan pemeriksaan, diketahui kalau yang bersangkutan (Sri), tengah hamil," kata Fathir.

Sebab, dengan kondisi kehamilan yang terbilang krusial ini, jelas Fathir, pihaknya tengah berhati-hati menjalani pemeriksaan. Jika kondisi tidak memungkinkan, tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan penahanan Kota kepada Pelaku.

"Disini terkadang kita harus hati-hati mengambil keputusan. Disatu sisi, kita harus mempertimbangkan kondisi pelaku yang tengah hamil. Jangan sampai kita dibilang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) atau tidak berprikemanusian dengan kondisinya itu. Disisi lain, kita sebagai penegak hukum harus menjalankan proses hukum sesuai Prosedur," kata Kasat. (red)
close