Dilantik Jadi DPRD Langkat,Dedek Pradesa Gelar Silaturahmi & Do'a Keselamatan

Tuan Guru Batak saat menyampaikan Tausyiah singkatnya. 



Langkat, Metrolangkat.com

Usai diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Langkat periode 2019-2024 di gedung DPRD Kab Langkat, Senin (14/10) pagi, beberapa anggota DPRD terpilih mengelar syukuran dikediaman masing masing. 

Tak ketinggalan Dedek Pradesa S Sos yang terpilih menjadi wakil rakyat periode kali ini. Setelah diambil sumpah dan janjinya, pria yang ramah senyum ini langsung bergerak pulang kekediamanya
Dedek Pradesa 

Ratusan warga telah menunggunya dirumah untuk bersilaturahmi sekaligus mendoakan atas terpilihnya Ketua DPC Gerindra Kab Langkat itu. 

Selain warga sekitar, para pendukung,simpatisan dan tim pemenangan saat Pilcaleg lalu,  juga hadir tokoh kharismatik Tuan guru Batak (TGB) Syech Dr Ahmad Sabban el Rahamniy Rajagukguk MA yang tak lain guru Spiritual Owner BMT Pradesa tersebut.

Selain itu anggota DPR-RI Prof Djohar Arifin, Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE, Wakil Bupati H Syah Afandin, Sekdakab Langkat Dr Indra Salahuddin Mkes

Ka Inspektorat Langkat,Amril,Kadis Kesehatan Sadikun Winarto, Kadis Kominfo Syahmadi, anggota DPRD Terpilih,Agus Salim,  Rahmanuddin Rangkuti, insan Pers dan LSM. 

Tuan guru batak dalam sambutan sekaligus siraman rohaninya mengatakan kalau acara yang semula dinamakan syukuran atas jabatan DPRD yang didapat, diganti menjadi silaturahmi dan mendoakan bersama atas amanah yang diberikan  allah. 

" Menurut saya syukuran atas jabatan yang diperoleh kuranglah tepat, makanya saya sarankan kepada Khalifah Dedek Pradesa untuk mengantinya dengan kata " Silaturahmi& Do'a Keselamatan. 

" Masak diberi jabatan bersyukur, secara hakikat jabatan itu adalah amanah yang begitu besar dan berat,jadi ketika kita diberikan amanah jabatan ada baiknya memohon didoakan kepada allah agar kuat dan amanah dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan. " Ujar TGB.

" Saya kenal betul siapa Dedek, karena kami pernah bersama sewaktu sekolah, bahkan sangkin susahnya karena tidak punya uang, Dedek pernah meminjam uang kepada saya untuk beli makan. 

Tapi berkat kegigihannya Dedek sukses dengan usaha BMT Pradesanya. Ia menjadi sosok muda yang sukses. Waktu dulu Dedek turun dari Mobil setelah sukses saya tidak terharu. 

Tapi ketika tadi dia turun dari mobil usai dilantik menjadi anggota DPRD Langkat, jujur saya menangis. Saya menitikkan air mata dan saya berdoa. 

" Ya Allah selamatkanlah saudaraku ini, ringankanlah bebannya dari memikul amanah yang begitu besar, karena hari ini dia diberikan amanah yang begitu berat. " Ujar TGB berharap amanah yang diemban dijalankan dengan sebaik baiknya. 

" Saya hanya ingin berpesan kepada sdr Dedek, kalau hari ini dari 500 Kepala daerah, 300 diantara sudah atau tenggah menjalani proses hukum atau bermasalah dengan hukum. Begitu juga dengan anggota DPR,artinya ingatlah jangan pernah lakukan kesalahan apapun. 

Sementara Dedek Pradesa dalam sambutanya mengatakan dari awal pemilihan dia memang tidak ingin berlebihan atau menjanjikan apapun kepada masyarakat. 

Hal itu dilakukan agar komunikasi maupun silaturrahmi tidak terputus. Saya tidak mau berjanji dengan siapapun ketika kampanye, karena janji itu bisa saja dilupakan,tapi yang saya tekankan silaturrahmi yang terus dijaga. 

Artinya, dengan silaturahmi apapun permasalahan yang terjadi dimasyarakat dapat dibicarakan bersama untuk mencari solusinya. Saya rasa itu lebih tepat lagi, apalagi saya yakin Bupati kita ini punya konsep sendiri untuk pembangunan di Langkat yang kota cintai ini." Ujar Dedek. (yong) 


Post a Comment

Previous Post Next Post