Gagal Mencuri, Dua Dari Tiga Pelaku Ditangkap





Pelaku saat di amankan dan di permak warga, serta kendaraan pelaku yang di bakar massa

Sei lepan-Metrolangkat.com


Dua dari tiga Anak Baru Gede (ABG) warga Lingkungan Simpang V Kelurahan Pekan Besitang, Langkat, Jumat (11/10/19) Dinihari, ditangkap warga karena kedapatan akan melakukan aksi pencurian.

Keduanya ditangkap warga saat akan mendongkel pintu kedai milik Misdi Rahmad (62) warga Jalan Besitang, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, dimana sebelumnya para ABG ini terlebih dahulu masuk kedalam kedai pangkas milik Ajrul Aswat Sikumbang dilokasi yang sama.

Adapun pelaku yang ditangkap atas nama Juanda Cappucino (14) seorang pelajar kelas III SMP di salah satu sekolah di Kecamatan Besitang dan temannya M Rizky Rangkuti (14) tidak sekolah lagi. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil lari bernama Ramdani alias Ram (15) ketiganya warga Simpang V Besitang.

Informasi yang diterima, awalnya ketiga ABG ini datang ke P. Brandan dengan berbonceng tiga mengendarai Sepeda motor Suzuki Satria FU BK 4614 ID, untuk bermain game di salah satu warnet.

Namun karena lapar dan kehabisan uang, ketiganya berniat untuk mencari uang dengan mencuri di warung/kios, dimana malam sebelumnya para ABG ini juga sudah melakukan aksi pencurian ayam warga di lokasi yang sama.

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan salah seorang warga sekitar atas nama Hermansyah (56), dimana malam itu ketiga tersangka dengan pakaian yang kumal, keluar dari halaman masjid At-Taqwa dengan melompat pagar.

"Saya sudah curiga makanya saya hubungi kawan yang lain, saat itu mereka bertiga kami tangkap, dan si Zuanda saya pegang," ucap Hermansyah kepada wartawan saat sedang memberikan kesaksian diruang periksa Polsek P.Brandan

Tadi malam, lanjutnya, saat saya tanyai, mereka mengaku kehabisan minyak Sepeda Motor dan mau pulang ke Besitang. Ternyata teman saya bilang, mereka mau mencuri di kedai pangkas dan sudah mendongkel pintu kedai milik Misdi Rahmad.

Saat itu emosi warga meninggi, dan dua tersangka lainnya melarikan diri, warga yang geram dan marah berusaha mengejar, serta membakar Sepeda Motor milik para pelaku.

"Saat ditanya mereka mengaku mau mencuri, tapi dua pelaku berusaha kabur, hingga kereta (Sepeda Motor-red) nya di bakar," tambah Hermansyah.

Warga terus mencari dan mengejar pelaku lainnya, alhasil sekitar pukul 04.00 wib, salah seorang pelaku (M Rizki Rangkuti) berhasil ditangkap di Jalan Bay Pass Alur Dua, dan menjadi bulan-bulanan warga, sehingga harus di larikan Ke Rumah Sakit untuk mendapatakan perawatan.

Sementara itu, para pelakunya saat ditemui Metro Langkat di ruang periksa Polsek P.Brandan, Jumat (11/10/19) pagi mengaku, jika aksi pencurian ini baru dua kali di lakukan, dimana ketiganya di ajak oleh Ramdani alias Ram.

Kapolsek P.Brandan Iptu Dahnial Saragih.SH saat di konfirmasi membenarkan kejadian ini, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa para pelaku, saksi dan korban.

"Sudah sering terjadi kemalingan di kampung kita ini, dan bukan kali ini kita intai namun selalu lolos, makanya tadi malam kita geram kali, kita harap pelaku dapat dihukum karena sudah sangat meresahkan", ucap Budi diamnini warga lainnya yang mengaku geram dengan tingkah para ABG ini. (Bud)
Previous Post Next Post