Hari Ini, KPU Mulai Angkut Kotak Suara dari GOR ke Gudang





Stabat-Metrolangkat.com


Setelah lima bulan lebih menguasai GOR Langkat di Stabat, KPU Langkat akhirnya hari ini, Selasa (8/10/2019) mulai mengangkut seluruh kotak suara kardus serta logistik KPU lainnya tersebut.

Informasi yang diperoleh metrolangkat.com dari Sekretaris KPU, Zainul, seluruh kotak suara akan diangkut ke gudang KPU yang berada di ruko sekitar Pajak Stabat.

"Ya, hari semua kotak suara yang ada di GOR mulai kita angkat. Memang sudah terlalu lama di GOR. Tapi kita kan pelaksana Pemilu yang mengelola aset-aset negara yang berkaitan dengan Pemilu, Pileg dan Pilkada. Jadi kita bisa pinjam aset pemerintah untuk kepentingan kita. Termasuk untuk menyimpan kotak suara dan logistik lainnya," ujar Zainul kepada mertrolangkatbinjai.com, Selasa (8/10/2019).

Saat ditanya apakah anggaran KPU untuk penyelenggaran Pemilu dan Pileg serentak Tahun 2019 sekitar Rp42 miliar memang tidak ada untuk dana sewa gudang lain dan kenpa harus menggunakan GOR yang notabene sebagai fasilitas olahraga umum dan kegiatan masyarakat lainnya, Zainul mengaku tidak ada.

"Anggaran untuk sewa gudang penyimpanan kotak suara dan logistik lainnya gak ada. Meski kita punya gudang sendiri, tapi tidak cukup. Lagi pula mengapa lama sekali menyimpan kotak suara di GOR, karna adanya berbagai gugatan Pemilu dan Pileg di MK," ujarnya.

Saat ditanya berapa hari waktu yang dibutuhkan untuk mengangkut seluruh kotak suara dan logistik KPU lainnya ke gudang, Zainul mengatakan membutuhkan waktu seminggu.

Zainul juga mengakui jika beberapa bulan lalu pihak Dispora telah menyurati KPU agar segera mengosongkan ruangan GOR karena alasan waktu kesepakatan pinjam pakai telah lama berakhir.

"Iya memang benar. Tapi mau gimana lagi. Karena adanya gugatan itu yang membuat lama. Tapi hari ini sudah mulai kita angkut ke gudang," jelasnya.

Saat ditanya kenapa dari awal kotak suara ini tidak disimpan langsung ke gudang KPU yang berada di sekitar Pajak Stabat, Zainul menjelaskan karena gak cukup dan agar tidak susah mencari dokumen logistik yang dibutuhkan selama ada berbagai gugatan.

Dari pantauan mertrolangkatbinjai.com, sejumlah pekerja mulai melipati kardus-kardus kotak suara yang akan dibawa ke gudang KPU.(rud)
Previous Post Next Post