Hj.Maria Ulfa, M.Pd : Pertumbuhan Lembaga-Lembaga Kerja di Langkat Membanggakan




Langkat-Metrolangkat.com


Ketua BP PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sumatera Utara, Hj.Maria Ulfah, M.Pd, mengungkapkan rasa bangganya dengan peningkatan jumlah peserta didik lembaga kerja non formal di Kabupaten Langkat serta pertumbuhan lembaga-lembaga kerja di tahun 2019.

Dikatakannya, keberadaan lembaga-lembaga kerja atau PKBM atau LKP yang saat ini mengimplementasikan program-programnya harus benar-benar dapat terakredistasi dan terus berupaya melakukan peningkatan-peningkatan program kerja yang bermutu.

"Sehingga, Lembaga BKBM dan LKP yang ada akan terus mendapatkan perhatian dari pemerintah dengan program-program kerja non formal yang bermutu berupa bantuan-anggaran. Nanti pemerintah akan memberikan Kartu Pra Kerja bagi adik-adik yang saat ini sudah mempersiapkan diri dengan berbagai uji kompetensi kecakapan kerja, yang telah diberikan oleh lembaga-lambaga kerja dimana adik-adik bergabung," ujarnya.

Maria Ulfah mengharapkan, para peserta yang mengikuti uji kompetensi kecakapan kerja ini harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Mumpung pelatihan dan kegiatan yang diikuti ini gratis, tanpa dipungut biaya, harus bisa benar-benar dimanfaatkan sampai berhasil. Skil atau keahlian kerja non formal yang telah diikuti dengan susah payah, harus mampu merubah status sosial adik-adik. Jadi adik-adik harus benar-benar memiliki target keberhasilan," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Maria Ulfa juga mengingatkan jangan hanya mandang enaknya keberhasilan orang lain, tapi mengabaikan ilmu yang sudah susah payah diraih meski selama mengikuti berbagai tahapan pelatihan kerja diikuti secara gratis.

"Manfaatkan usia muda untuk meraih berbagai prestasi sesuai dengan keahlian yang sudah kita ikuti dengan susah payah. Teruslah ambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadikan keberhasilan jadi patokan kehidupan kita. Gak ada yang tidak mungkin. Tapi tetap menjaga ketaqwaan kita beribadah. Seimbangkan upaya kita untuk berhasil dengan ibadah kita. Tanpa ikhtiar dan do'a, keberhasilan kita terasa semu," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua BP PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sumatera Utara, Hj.Maria Ulfah, M.Pd, bergantian dgn Kadis Dikjar Langkat, Sysiful Abdi, Ketua HIPKI Langkat, Kepala SKB Langkat, menyerahkan bahan dan alat pelatihan kerja sesuai bidang kerja yang diikuti oleh peserta uji kompetensi dari 12 Lembaga Kerja se Kab.Langkat.(rud)
Previous Post Next Post