Kontes Burung Berkicau Piala Kapolres Binjai CUP I Berlangsung Meriah




 Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH saat buka perlombaan kicau burung di lapangan merdeka

Binjai-Metrolangkat.com


Ratusan Peserta  "Kicau Mania" tampak antusias mengikuti perlombaan kontes burung memperebutkan Piala Kapolres Binjai di Lapangan Merdeka, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (13/10).

Mengusung Tema "Silaturahmi Bersama Masyarakat Binjai Di Kontes Burung Berkicau Piala Kapolres Binjai CUP I" dibuka secara langsung oleh Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIK MH. 

Perlombaan kicau burung mempertandingkan beberapa kelas seperti Love Bird, Gelatik Batu, Cicak Rowo, Kenari, Kacer, C. Ijo KK, MB. Ekor putih, Campuran kecil, Kapas tembak, MB. Ekor hitam, C. Ijo polos, MB. Ring, Pleci, Kolibri,MB. Ekor Putih, Cendet, Serindit, Cak ranting, Gelatik Batukasat, MB. Campuran.

Selain Kapolres Binjai, acara tersebut dihadiri Kapolres Binjai, acara tersebut juga dihadiri Dandim 0203/LKT Letkol inf Bahtiar Susanto, Wakapolres Binjai Kompol Hamdan SH.MH, Para Kasat dan Kabag, Kapolsek, Personil Polres Binjai, serta anggota DPRD Binjai.








Dalam sambutannya, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto menghimbau kepada para peserta perlombaan agar jangan sampai ada gesekan antara peserta dengan peserta, maupun peserta dengan Juri.

"Kita anggap ini adalah hobi pecinta burung, kegiatan ini sebahagian program kinerja Polres Binjai," ucap Kapolres Binjai.

Ia berharap perlombaan kontes burung berkicau ini sebagai wadah silaturahmi untuk semua peserta Komunitas pencinta burung.

"Perlombaan kontes burung berkicau merupakan sebagai wadah pendekatan kepolisian, khususnya Polres Binjai kepada warga masyarakat untuk mengajak sama sama menjaga kamtibmas yang kondusif," katanya.

Sementara itu, Panitia Kontes Burung Berkicau, HM Yusuf, saat ditemui dilokasi acara mengatakan, Kontes Burung Berkicau ini untuk menyalurkan hobi positif dari para Pecinta Burung.

"Alhamdulillah, Kapolres Binjai ikut memperhatikan hobi para pecinta burung. Terima kasih kepada para peserta yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini," ucap Pria yang akrab disapa Cok A'ang ini.

diketahui, selain dari Binjai, dalam kontes burung yang mempertandingkan 29 Kelas itu, juga diikuti dari luar daerah, bahkan dari luar Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan bagi para Pemenang, Pihak Panitia memberikan hadiah berupa Bingkisan, Trophy serta Piagam.

Bahkan, dalam acara yang digelar dari pagi hingga sore hari itu, Pihak Panitia juga menyediakan puluhan Door Prize yang cukup menarik bagi para peserta. (gci)
Previous Post Next Post