KPU Binjai Gelar Evaluasi Persiapan Partisipasi Pemilu





BInjai-Metrolangkat.com


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Zulfan Effendi, mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari rekan rekan Relawan Demokrasi (Relasi) serta seluruh masyarakat yang sudah turut membantu meningkatkan jumlah Partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 lalu.

Hal itu diungkapkannya dihadapan Puluhan Relawan Demokrasi dan Insan Pers Kota Binjai, saat menggelar acara "Coffee Morning" guna mempersiapkan kegiatan masyarakat pada pemilihan Pilkada tahun 2020 mendatang serta melakukan Evaluasi pada Pemilu 2019, di Aula Rumah Makan Kebun Pondok Punakawan, Jalan Jend Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (8/10).

"Saya juga meapresiasi kepada Divisi Parmas dan kawan kawan yang turut berperan meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam Pemilu di Kota Binjai," ucap Zulfan.

Lebih lanjut dikatakan Zulfan, meningkatnya jumlah Partisipasi itu bisa dilihat pencapaian target 77,5 Persen, dan hasilnya mencapai 82,14 Persen.

"Ini merupakan suatu hal yang patut di apresiasi," ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Binjai untuk Divisi Parmas dan SDM, Robby Effendi Hutagalung, memaparkan materi partisipasi masyarakat dan mengulas balik rekam jejak kinerja serta dukungan rekan-rekan dalam meningkatkan jumlah partisipasi pemilihan umum pada tahun 2019 lalu.

Pada kesempatan itu, Robby juga memberikan apresiasi dan kinerja dari rekan-rekan dalam peningkatkan partisipasi masyarakat.

"Saya minta kepada rekan-rekan agar dapat menggerakkan dan meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat pemilih pada Pilkada 2020 mendatang," ujarnya.

Kepada rekan rekan Relasi Demokrasi,  mantan Jurnalis ini juga berharap agar pada Pemilu tahun 2020 mendatang, dapat memberikan ide ide kreatifnya terkait peningkatan kegiatan Partisipasi masyarakat di Kota Binjai.

"Berkat bantuan dari rekan rekan semua, saat ini jajaran KPU Binjai cukup diperhitungkan ditingkat Nasional," ujar Robby, sembari menambahkan jika itu semua tidak lepas dari dukungan kawan-kawan Media dalam pemberitaan.


Session tanya jawab yang berbau kritik dan masukan terhadap Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, guna mengevaluasi kinerja di jajaran KPU agar lebih baik kedepannya, menjadi bagian akhir dari kegiatan ini.

Sebelumnya, Ketua KPU Binjai juga memimpin hening cipta mengingat telah "berpulangnya" rekan jurnalis Kota Binjai, Iskandar Paloh, beberapa waktu lalu. (red)
Previous Post Next Post