Iklan

Lakalantas Terjadi Di Pangkalan Susu, Satu Orang Tewas Sementara 6 Santri Mengalami Luka

Friday, October 18, 2019, 2:34:00 PM WIB Last Updated 2019-10-18T07:34:06Z



Korban meninggal dunia 

Pangkalan Susu-Metrolangkat.com


Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Protokol Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, tepatnya di Dusun l Tunggul Hitam, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Jumat (18/10) sekira Pukul 05.30 Wib.

Kali ini, Truk Tangki pembawa gas minyak bumi yang dicairkan/Liquefied Petroleum Gas (LPG) Nopol BL 8352 FY, yang di kemudikan oleh Muzakir (30) warga Desa Alur Berawe, Kecamatan Langsa Kota, Kotamadya Langsa, menabrak Becak bermotor (Betor) yang di kemudikan oleh M Hamdani (27) warga Gang Nelayan, Titi Papan, Lingkungan IX Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu.

Naas, pada saat terjadi tabrakan, Betor tersebut sedang membawa penumpang yang berjumlah 6 orang.

Akibatnya, Pengemudi Betor (M Hamdani-red).Meninggal Dunia. Sementara, Penumpangnya yang diketahui bernama M Farda (11) seorang Pelajar warga Lingkungan VII Taman Bahagia, Kelurahan Beras Basah, mengalami
Luka lecet pada dagu, nyeri dada, serta mual dan muntah.




Truk LPG yang terlibat Lakalantas

Tidak hanya itu, beberapa teman M Farda sesama Pelajar yang bernama Farel (11) mengalami Luka lecet di punggung dan nyeri punggung. Revan (10) mengalami
Lecet di Lutut kiri dan lecet Pipi kiri. Kevin (13) mengalami luka robek pada Betis kanan dan bengkak Kepala bagian belakang. M Alif Akbar Satria (13) mengalami
Luka lecet pada Siku tangan kiri dan nyeri pada bagian Pinggang. Dan yang terakhir adalah M Dafi Haqi (13) mengalami nyeri bagian selangkangan Kaki kiri kanannya.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media di lokasi kejadian, Lakalantas yang sempat mengejutkan warga karena adanya suara keras usai Sholat Subuh itu, sempat membuat masyarakat sekitar berhamburan keluar rumah.

Salah seorang warga sekitar yang mengaku bernama Surya, mengatakan jika para Penumpang Betor yang seluruhnya Pelajar, baru kembali dari Pesantren dan ingin kembali kerumahnya masing masing di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

"Mereka (Penumpang Betor-red) baru pulang dari Pengajian. Semuanya Pelajar SMP yang Mondok di Pesantren. Pada pagi hari, mereka biasanya kembali belajar di Sekolah," beber Surya.

Namun, lanjut Surya, pada saat Betor tersebut berhenti di pinggir jalan karena hendak menurunkan penumpangnya, tiba tiba Truk LPG dengan kecepatan sedang yang datang dari arah belakang, langsung menabraknya, sehingga Betor tersebut terseret kurang lebih 5 Meter.

"Pada saat ditabrak, pengemudi Betor jatuh kekanan dan masuk ke kolong Truk Tangki LPG," ujar Surya, sembari mengatakan, akibat masuk ke Kolong Truk, Pengemudi Betor terlindas Ban Truk LPG, sehingga meninggal di tempat dengan Posisi perut pecah.

Tak berselang lama usai kejadian, Personil TNI dari Koramil 15 Pangkalan Susu dan Polsek Pangkalan Susu, tiba di lokasi kejadian, dan langsung melakukan Proses evakuasi korban yang meninggal dunia ataupun yang luka dengan membawanya ke Rumah Sakit terdekat.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Selamet Riyadi, saat dikonfirmasi awak media menegaskan, untuk korban yang mengalami luka ringan diberikan pertolongan pertama dengan di bawa ke Puskesmas Pangkalan Susu, selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Berandan.

"Untuk korban meninggal dunia sudah di bawa ke Rumah Duka," tegas Kapolsek, sembari menambahkan jika kasus Lakalantas ini sudah di tangani oleh Polantas Bukit Satu Pangakalan Berandan. (Red/Sur)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close