Lembaga Kursus Langkat Adakan Pertemuan Antar Lembaga Peserta Program PKK Tahun 2019




Langkat-Metrolangkat.com



Persatuan Lembaga Kursus yang terhimpun dari berbagai lembaga kerja dan PAUD Kab.Langkat atau yang dikenal dengan Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kab.Langkat, mengadakan kegiatan pertemuan antar lembaga peserta Program PKK se Sumatera Utara Tahun 2019, Sabtu (5/10/2019) di Aula Akbid Pemkab Langkat.

Kegiatan Kecakapan Kerja Program PKK ini dihadiri Kadis Pendidikan dan Pengajaran Kab.Langkat, Drs.H.Syaiful Abdi, Ketua BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara, Hj.Maria Ulfah, M.Pd, Darwis Siagian, Ketua HIPKI Langkat Muliani, Pimpinan SKB Pendidikan, Pimpinan Lembaga Kursus lainnya dan para peserta uji kompetensi kecakapan kerja.

Menurut Ketua HIPKI Kab.Langkat, Muliani, dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta yang hadir sebanyak 12 Lembaga.

Dia berharap, para peserta yang bersiap-siap mengikuti ujian kompetisi program kecakapan kerja diharapkan benar-benar mengikutinya dengan penuh tanggungjawab.

"Karena sertifikat kompetensi yang diperoleh bisa membantu memperoleh peluang kerja sesuai bidang kecakapan yang diikuti di luar negeri. Minimal, setelah keluar dari lembaga, para peserta harus mampu merealisasikan ilmunya untuk membuka lapangan pekerjaan di rumahnya sendiri dan lingkungan tempat tinggal kita," ujarnya.(rud)
Previous Post Next Post