Iklan

Masyarakat Minta Kadis Kesehatan Evaluasi Kinerja Kapus P.Brandan

Monday, October 21, 2019, 12:27:00 PM WIB Last Updated 2019-10-21T05:27:46Z


Puskesmas P.Brandan

P.Brandan-MetroLangkat.com


Mencuatnya berita Indisipliner Kepala Puskesmas Pangkalan Brandan, yang jarang masuk tugas termasuk keberadaan Dokter Piket jaga Puskesmas 24 jam, menimbulkan tanda tanya di masyarakat.

Pasalnya, Puskesmas yang sudah terakreditasi, Dr Hj Lisdayani dianggap lalai dan kurang mampu menjalankan tugasnya sebagai pimpinan dan Kepala Puskesmas P. Brandan.

Apalagi Puskesmas P.Brandan memiliki fasilitas rawat inap dan sudah terakreditasi, tentunya hal ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan pelayanan yang lebih bermutu serta didukung tenaga medis yang lebih profesional, dalam menjalankan tugas sekaligus mendukung program Pemerintah layanan Puskesmas 24 jam.

M.Aliyuddin, tokoh masyarakat yang juga Ketua Pemuda Mitra Kantibmas (PMK) P. Brandan, sangat menyayangkan keadaan ini, dimana dirinya meminta Pemkab Langkat melalui Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi kinerja Dr Hj Lisdayani  selaku Kepala Puskesmas  P.Brandan.

Selama ini masyarakat mengeluh dengan pelayanan di Puskesmas P. Brandan, selain itu ketiadaan dokter piket malam juga menjadi faktor utama buruknya pelayanan, yang mana pasien mau berobat hanya ditangani oleh Tenaga Kerja Sukarela (TKS) maupun perawat tanpa ada dokter yang mendampingi.

Fasilitas kesehatan Puskesmas 24 jam, merupakan program kerja dan komitmen Bupati Langkat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, namun faktanya di lapangan, masih banyak Puskesmas yang mengabaikannya, termasuk Puskesmas P.Brandan. 

"Kita minta Bupati Langkat dan Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat segera mengevaluasi kinerja Kapus P.Brandan dan jajaran, keluhan masyarakat selama ini jangan diabaikan, sebagai masyarakat kita minta fasilitas puskesmas 24 jam terus ditingkatkan, baik dari segi pelayanan, sarana dan prasarananya termasuk tempat rawat inap", ucap M.Aliyuddin, sembari berharap Pemkab Langkat mengambil sikap tegas terkait hal ini. (Bud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close