Meidy Yusri Buka Acara Peningkatan Mutu Kader Posyandu




Binjai-Metrolangkat.com


Walikota Binjai, HM Idaham, melalui Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Meidy Yusri, membuka kegiatan peningkatan mutu posyandu bagi kader posyandu se-Kota Binjai, bertempat di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kacamatan Binjai Kota, Selasa (15/10).

Asisten III, Meidy Yusri, mengatakan bahwa posyandu memiliki kedudukan yang strategis. Oleh karenanya kader posyandu harus memperhatikan semaksimal mungkin peran dan tanggung jawabnya.

"Posyandu yang ada di Binjai telah memberikan banyak prestasi yang membanggakan Kota Binjai, maka dikesempatan ini saya meminta kepada seluruh camat dan lurah agar terus memantau seluruh kegiatan posyandu, dan segera selesaikan pendataan dasawisma," pinta Meidy Yusri.

Salah satu prioritas kegiatan posyandu saat ini adalah menyebarluaskan informasi terkait pentingnya pemenuhan nutrisi seimbang pada seribu hari pertama kehidupan, yang merupakan periode emas pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Kegagalan pemenuhan asupan gizi sejak bayi dalam kandungan hingga usia dua tahun dapat mempengaruhi kecerdasan dan kesehatan anak, salah satunya adalah stanting yaitu ganggungan perkembangan otak dan pertumbuhan dimana tinggi badan jauh lebih pendek dibanding tinggi orang seusianya. Mirisnya saat ini 3 dari 10 balita di Indonesia mengalami stanting, tentunya ini memerlukan perhatian  serius dari kita semua," jelas Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, mengawali sambutannya.

Rekapitulasi data posyandu diperlukan sebagai acuan bagi Pemko Binjai untuk memahami permasalahan sehingga dapat mengembangkan kegiatan yang tepat dan disesuaikan dengan kebutuhan sasaran.

"Keberadaan kades posyandu yang merupakan kader khusus PKK sangat membantu Pemko Binjai dalam membentuk perilaku hidup sehat di masyarakat. Untuk lebih meningkatkan keberhasilan program posyandu, kami harapkan kader posyandu dapat bersinergi di dalam kelompok dasawisma," pinta Lisa.

Diakhir acara turut diserahkan secara simbolis honorarium kepada kader posyandu, dan pemberian bantuan sarana dan prasarana posyandu yang di berikan kepada 80 posyandu yang terintegrasi dan mendekati terintegrasi. (red)
Previous Post Next Post