Meningkatkan Minat Baca Anak-anak, Polsek Susu Bentuk Program Literasi




Langkat-Metrolangkat.com


Polsek Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan kepedulian buat anak-anak bangsa dan warga yang meliputi wilayah hukum Polsek tersebut.

Adapun kegiatan sosial yang dinamai "Bhabinkamtibmas Literasi" itu dijalankan personel bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu di tiga Desa di Kecamatan Pematang Jaya, diantarnya Desa Perkebunan Perapen, Desa Serang Jaya, dan Desa Camar Condong.





Program sosial "Bhabunkamtibmas Literasi" dari Polsek Pangkalan Susu itu ditujukan kepada anak-anak sekolah serta warga di tiga desa dikecamatan termuda di Kabupaten Langkat tersebut.

Kegiatan Literasi dengan metode perpustakaan keliling mempergunakan sepeda motor dinas itu tujuannya adalah untuk meningkatkan atau kesadaran minat membaca anak-anak sekolah dan warga, agar tidak berkurang.

Apalagi program yang diciptakan oleh personel kepolisian Polsek Pangkalan Susu itu, ternyata bertujuan untuk menghindari dampak negatif kecanduan terhadap handphone yang merupakan bagian dari kemajuan teknologi yang praktis dipergunakan okeh masyarakat saat ini.

"Kegiatan tersebut ditujukan kepada anak-anak sekolah dan warga sekitar agar minat membaca mereka dengan buku tidak berkurang, sehingga anak-anak tidak candu terhadap Hp yang dewasa ini sudah lebih praktis, namun Hp tetap saja memiliki segi negatif terhadap anak-anak sekolah apabila tidak di awasi," sebut Brigadir Rico Surya Ardana D, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (6/10).

Diutarakan Bripka Rico lagi,  buku-buku perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu tersebut didapat dari pinjam pakai Perpustakaan sekolah yang ada di Kecamatan Pematang Jaya, sehingga buku tersebut tidak hanya tersimpan di dalam lemari perpustakaan tapi dapat menuju sasaran langsung ke anak-anak sekolah dan warga sekitar.

Dengan metode mempergunakan sepmor, perpustakaan Keliling dilakukan agar lebih mudah menuju akses kemana pun dan medan seperti apapun,ungkap Rico.

Dan diakhir, Brigadir Rico berharap program berbentuk sosial ini dapat maksimal untuk meningkatkan minat membaca anak-anak yang belakangan terakhir ini dikalahkan oleh kemajuan teknologi dari yang namanya handphone.(Sur).

Post a Comment

Previous Post Next Post